-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Siapa Pendamping Hj Erlina di Pilkada 2024 ? Pengamat Ungkap Nama-nama Figur Birokrasi Potensial

24 April 2024 | 2:39 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-23T19:39:10Z

Lanang Bagus Prasetyo

 

MEMPAWAH NEWS – Menjelang perhelatan Pilkada Mempawah 2024, salah satu isu yang menjadi perbincangan hangat di masyarakat yakni menebak siapa figur yang akan mendampingi Bupati Petahana, Hj Erlina, SH, MH. Sejumlah praktisi dan pengamat politik menyampaikan analisanya.

 

Salah satunya, Lanang Bagus Prasetyo yang menilai sosok dari kalangan birokrasi berpeluang menjadi pendamping Hj Erlina untuk bertarung di Pilkada Serentak 2024 mendatang.

 

“Melihat kebiasaaan yang terjadi di Mempawah, posisi Wakil Bupati selalu diisi dari kalangan birokrasi. Misalnya saja dari era Bupati H Ria Norsan di periode pertama didampingi H Rubianto, kemudian di periode kedua bersama Gusti Ramlana. Keduanya berasal dari kalangan birokrasi di Mempawah,” katanya.

 

Kebiasaan itu, sambung Lanang berlanjut pada era Bupati Erlina yang notabene istri H Ria Norsan. Diperiode pertamanya, Erlina menggaet almarhum H Muhammad Pagi yang saat itu berstatus ASN. Maka, Lanang meyakini figur dari dunia birokrasi berpeluang mendampingi Erlina.

 

“Saat ini, cukup banyak figur ASN yang potensial. Diantaranya, Rizal Multiadi (Kabag Protokol), Raja Fajar Azansyah (Staf Ahli Bupati). Kemudian ada Iqbal (Kepala Dinas Penanaman Modal, Koperasi, UMKM dan PTSP),” papar pria lulusan Fakultas Hukum Untan ini.

 

“Ada juga figur lain seperti Hamdani (Kadis PUPR). Dan saya yakin tokoh-tokoh ASN lainnya baik lingkaran Pemkab Mempawah atau di luar Pemkab Mempawah memiliki peluang mendampingi Bupati petahana,” timpalnya.

 

Lebih jauh, Lanang menambahkan, baru satu sosok dari kalangan ASN yang  telah mendaftarkan diri melalui jalur politik untuk posisi Bacawabup. Yakni Nahruji yang berstatus ASN aktif Kemenag, beberapa waktu lalu telah mendaftar di DPC Demokrat Mempawah.

 

“Siapapun yang nantinya memenangkan hati rakyat Mempawah, diharapkan dapat melanjutkan cita-cita bupati sebelumnya dalam memajukan Kabupaten Mempawah. Kita patut memberikan apresiasi atas kerja para pemimpin sebelumnya. Semoga hal-hal yang baik dapat dilanjutkan oleh bupati dan wakil bupati terpilih,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update