-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Warga Ancam Segel Kantor Desa Pasir Panjang Buntut Dugaan Asusila Oknum Kades

30 April 2024 | 9:07 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-01T02:25:46Z

 

perwakilan warga Desa Pasir Panjang saat mendatangi Kantor Inspektorat Mempawah

MEMPAWAH NEWS – Warga Desa Pasir Panjang, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah mengaku kesal dengan sikap Inspektorat Pemkab Mempawah dalam menindaklanjuti laporan kasus dugaan asusila yang melibatkan oknum Kepala Desa (Kades) setempat.

 

Senin 29 April 2024, perwakilan masyarakat Desa Pasir Panjang kembali mendatangi Inspektorat Pemkab Mempawah. Mereka mempertanyakan penanganan atas pengaduan kasus tersebut. Namun, lagi-lagi masyarakat tak mendapatkan jawaban yang memuaskan.

 

“Inspektorat selalu beralasan belum menangani pengaduan terkait dugaan asusila oknum Kades Pasir Panjang karena masih ada hal-hal yang didahulukan. Padahal, persoalan ini sudah kami adukan sejak 6 bulan lalu,” sesal Koordinator Warga Desa Pasir Panjang, Kusnadi kepada mempawahnews.com.

 

Menurut Kusnadi, masyarakat Desa Pasir Panjang sudah sangat menantikan kepastian dan kejelasan penyelesaian kasus dugaan asusila tersebut. Mengingat kasus itu menjadi perhatian masyarakat.

 

“Ini berkaitan dengan moral. Kami selaku masyarakat sangat mengharapkan adanya kepastian dalam kasus ini. Kita ingin pemmpin yang tidak cacat moralnya. Karena, pemimpin itu panutan bagi masyarakat,” tegasnya.

 

Kusnadi menyebut tuntutan masyarakat Desa Pasir Panjang sangat sederhana. Mereka minta agar oknum Kades bersikap jujur dan mengakui perbuatannya serta bertanggungjawab dengan mundur dari jabatannya.

 

“Namun, jika Kades merasa tidak melakukan perbuatan asusila tersebut mari kita buktikan dengan sumpah mubahalah,” tantangnya.

 

Terakhir, Kusnadi mengingatkan inspektorat dan pihak-pihak terkait lainnya agar profesional dan tidak main-main dalam menangani aduan dugaan asusila tersebut. Sebab, jika tidak ada kejelasan maka pihaknya akan menurunkan massa yang lebih besar.

 

“Kami berikan waktu dalam minggu-minggu ini. Jika tetap tidak ada kepastian penanganannya, maka kami akan turun melakukan aksi dengan massa yang besar untuk menyegel Kantor Desa Pasir Panjang,” ancamnya.

 

Kasus dugaan asusila yang menyeret oknum Kades Pasir Panjang ini mencuat dari viralnya video pengakuan seorang wanita. Dalam video tersebut, si wanita mengaku pernah berhubungan dengan oknum Kades, bahkan salah satu lokasinya di Kantor Desa Pasir Panjang.

 

×
Berita Terbaru Update