-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Aksi Damkar Jaguar Bersihkan Drainase di Jalan Jurusan Sungai Pinyuh-Mempawah

05 Mei 2024 | 7:33 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-05T12:33:37Z

 

Dmakar Jaguar saat membersihkan drainase di Jalan Sui Pinyuh-Mempawah

 

MEMPAWAH NEWS – Mengatasi persoalan genangan air yang kerap kali merendam Jalan Jurusan Sungai Pinyuh-Mempawah, Pemadam Kebakaran (Damkar) Jaguar melakukan aksi bakti sosial (baksos), Jumat 5 Mei 2024. Mereka membersihkan drainase yang tersumbat agar aliran air menjadi lancar.

 

Ketua Damkar Jaguar Sungai Pinyuh, Sung Piau mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Sungai Pinyuh yang telah memberikan atensi kepada pihaknya untuk berpartisipasi aktif membersihkan kawasan tersebut.

 

“Atas permintaan masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Sungai Pinyuh, maka kita melaksanakan kegiatan sosial membersihkan drainase yang berada di kawasan Jalan Raya Jurusan Sungai Pinyuh-Mempawah,” jelas Sung Piau ditemui disela-sela baksos.

 

Dikatakan Sung Piau, masyarakat di kawasan Jalan Jurusan Sungai PInyuh-Mempawah kerap kali mengeluhkan genangan air. Bahkan, hujan dalam waktu 1-2 jam saja sudah bisa menyebabkan lingkungan setempat tergenang air.

 

“Setelah kita telusuri, ternyata salah satu titik di bawah jembatan di Jalan Pancasila terjadi penyumbatan yang disebabkan bangunan lama jembatan tidak dibersihkan. Jadi, bangunan lama itu tertimbun bangunan baru. Sehingga air yang melewati bawah jembatan tidak lancar,” ungkapnya.

 

Akibat adanya penyumbatan itu, lanjut Sung Piau maka sampah-sampah yang harusnya melewati bawah jembatan menjadi tertahan dan menumpuk hingga berdampak terhadap aliran air yang tidak lancar di kawasan tersebut.

 

“Banyak sampah dan bekas semen dibawah jembatan sehingga menghambat aliran air,” paparnya.  

 

Karenanya, dia menghimbau dan menggugah kepedulian msyarakat agar ikut menjaga drainase dilingkungannya masing-masing. Supaya, aliran air tetap lancar dan lingkungan tidak mudah terendam genangan air hujan maupun banjir.

 

“Kita menghimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga saluran air supaya tidak lagi terjadi genangan yang dapat mengganggu aktivitas dan kelancaran usaha masyarakat itu sendiri,” harapnya.

 

×
Berita Terbaru Update