-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Gudang Pengolahan Sabut Kelapa di Nusapati Terbakar

05 April 2024 | 9:38 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-05T14:38:58Z



MEMPAWAH NEWS – Gudang pengolahan sabut kelapa di RT 01/RW 05, Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh terbakar, Jumat 5 April 2024 sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak ada korban luka mauun jiwa dalam insiden itu, namun kerugian yang dialami korban diperkirakan tak kurang dari Rp 300 juta.

 

Kapolsek Sungai Pinyuh, AKP Rismanto Ginting membenarkan terjadinya kebakaran pada sebuah gudang pengolahan sabut kelapa di Desa Nusapati. Petugas turun langsung ke lokasi setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

 

“Begitu laporan kebakaran diterima, kita langsung menurunkan anggota ke TKP untuk membantu petugas Damkar memadamkan api,” ujarnya.

 

Dikatakan Kapolsek, berdasarkan keterangan saksi mata yang pertama kali mengetahui terjadinya kebakaran, tampak adanya kepulan asap dari tempat pengolahan sabut kelapa yang posisinya disamping gudang pengolahan.

 

“Saksi mata melihat ada kepulan asap dari tempat pengolahan sabut kelapa. Lalu, saksi menyampaikan kejadian itu kepada warga sekitar hingga akhirnya dilaporkan ke Mapolsek,” katanya.

 

Masih dikatakan Kapolsek, belasan unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan ke lokasi. Mereka berjibaku berupaya memadamkan api yang dengan cepat menjalar dan menghanguskan bahan baku sabut kelapa.

 

“Setelah berjam-jam berjibaku, api berhasil dikendalikan sekitar pukul 18.00 WIB. Kemudian dilakukan pendinginan untuk memastikan api telah benar-benar padam,” tukasnya.

 

 

×
Berita Terbaru Update