-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Belasan Relawan Bantu Pengendara Lewati Banjir di Jalan Raya Desa Galang

17 Januari 2024 | 8:33 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-17T01:33:40Z

kondisi badan jalan raya desa galang terendam banjir

 

MEMPAWAH NEWS – Banjir yang merendam badan Jalan Raya Desa Galang memantik keprihatinan dan kepedulian masyarakat setempat. Belasan masyarakat yang menamakan dirinya relawan secara sukarela turun ke jalan membantu pengguna jalan melewati banjir.

 

H Sinnal, salah satu relawan tersebut mengungkapkan dia dan warga lainnya secara sukarela turun ke jalan membantu masyarakat melewati banjir yang merendam badan Jalan Raya Desa Galang.

 

“Total relawan yang aktif turun ke jalan membantu pengendara kurang lebih 15 orang. Kami menggunakan sistem sip yakni pagi dan malam hari. Jadi, kami bergantian berjaga di jalan untuk mengarahkan pengendara,” jelas dia saat ditemui dilokasi banjir, Selasa 16 Januari 2024.

 

H Sinnal menyebut, tujuan para relawan tersebut semata-mata untuk membantu pengendara agar bisa melewati genangan air dengan lancar. Sebab, jika pengendara keliru bisa mengalami kecelakaan.

 

“Kami mengarahkan agar kendaraan tidak terperosok ke dalam lubang. Sebab, cukup banyak lubang di badan jalan yang terendam banjir ini. Jika terperosok, sepeda motor sangat mungkin terjatuh dan celaka,” ujarnya.

 

H Sinnal pun memastikan dirinya tidak pernah menarik tarif untuk jasa mengarahkan pengguna jalan melewati genangan banjir tersebut. Hanya saja, dia tak menampik cukup banyak pengendara yang secara sukarela memberikan sejumlah rupiah sebagai ucapan terima kasih.

 

“Kami tidak meminta tarif, hanya saja kebanyakan pengendara secara sukarela dan kesadarannya memberi bantuan sebagai uang letih bagi relawan yang berdiri ditengah banjir mengarahkan sepeda motor,” tegasnya.

 

H Sinnal berharap Pemerintah Kabupaten Mempawah  dapat melakukan langkah-langkah penanganan dan penanggulangan untuk mengatasi banjir yang merendam badan Jalan Raya Desa Galang.

 

“Kita minta agar pemerintah mengatasi masalah banjir ini. Salah satunya dengan melakukan normalisasi. Sebab, banjir ini disebabkan parit yang ada di kiri dan kanan jalan raya tersumbat. Termasuk pula sungai yang mulai terjadi pendangkalan. Jika normalisasi dilakukan, kita yakin jalan raya ini tidak akan terendam lagi,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update