-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Camat Sadaniang Pimpin Sosialisasi Germas di SMPN 3 Sekabuk

30 Mei 2023 | 11:52 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-30T04:52:44Z

 

senam bersama dalam acara kampanye germas di SMPN 3 Sekabuk

Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Pemerintah Kabupaten Mempawah terus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) secara masif dilingkungan masyarakat. Tak hanya di perkotaan, kampanye Germas menyasar masyarakat di pedesaan.

 

Selasa (30/5/2023) pagi, Camat Sadaniang Budi Utoyo memimpin sosialisasi Germas di SMP Negeri 3 Sekabuk, Kecamatan Sadaniang. Kegiatan yang diisi dengan senam bersama, makan buah dan sayur itu diikuti ratusan peserta mulai dari Forkopicam, guru, siswa hingga masyarakat umum.

 

“Dalam kegiatan ini, saya mewakili Bupati Mempawah memimpin sosialisasi Germas di SMPN 3 Sekabuk. Secara keseluruhan, kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar,” kata Budi Utoyo.

 

Budi menyebut antusias para guru, siswa hingga masyarakat di Desa Sekabuk sangat luar biasa. Karenanya, dia berharap para pelajar dan masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat dengan baik dan benar.

 

“Kita optimis anak-anak dan masyarakat di Desa Sekabuk dapat menerapkan pola hidup sehat dengan baik dan disiplin,” pendapatnya.

 

Dalam kesempatan itu, Budi mengajak para siswa dan masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat diawali dengan bangun pagi hari. Kemudian, sarapan pagi dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.

 

“Setelah bangun pagi, lalu sarapan maka sempatkan waktu untuk berolahraga di pagi hari. Misalnya melakukan olahraga senam, jalan kaki dan sejenisnya. Agar badan kita bugar dan siap beraktivitas,” sebutnya.

 

Selanjutnya, imbuh Budi, jaga pola makan dengan tidak mengkonsumsi makanan yang kurang  sehat. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal, serta istirahat yang cukup untuk memulihkan tubuh setelah seharian beraktivitas.

 

“Anak-anak sangat penting menjaga kesehatan. Karena, di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jika tubuh sehat dan jiwa kuat maka anak-anak penuh semangat belajar dengan tekun,” pungkasnya.

 

×
Berita Terbaru Update