-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


PKK Mempawah Gelar Berbagai Lomba Peringati HKG ke-51

31 Mei 2023 | 11:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-31T04:00:10Z

 

Ketua PKK memotong nasi tumpeng dalam momentum peringatan HKG ke-51

Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tahun 2023 di Kabupaten Mempawah berlangsung hikmad dan sederhana, Selasa (30/5/2023) di Gedung Mempawah Convention Center (MCC). Peringatan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua PKK Mempawah, Hj Julina Muhammad Pagi.

 

Ketua PKK Mempawah, Hj Julina Muhammad Pagi membacakan sambutan tertulis Ketua Umum PKK, Tri Tito Karnavian berharap momentum peringatan HKG PKK ke-51 bukan sekedar seremonial. Melainkan dapat menimbulkan gelora atau semangat dan energi baru pada tiap  langkah dan krida PKK.

 

“Semangat yang menggelora itu harus menjadi energi untuk bergerak bersama sesuai tema peringatan HKG PKK ke-51 yakni bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh,” sebut Julina.

 

Dikatakan Julina, PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peran serta masyarakat harus menjadi ciri khas PKK dalam berbagai aspek pembangunan.

 

“Partisipasi masyarakat dalam pembangunan merupakan prinsip dasar dari gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa. Dengan semangat gotong royong, Insya Allah apapun pekerjaannya dapat kita tuntaskan dengan hasil yang baik,” tegasnya.

 

Memperhatikan strategisnya peran PKK, sambung Julina maka PKK berkewajiban secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah. Dan sasaran capaian program pemerintah  perlu didorong melalui peran nyata PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat.

 

“Saya berharap seluruh pengurus dan kader PKK berpegang teguh pada prinsip dan semangat pengabdian selaku relawan yang senantiasa bersikap rendah hati namun tidak rendah diri. Terus gelorakan semangat kebersamaan untuk bergerak bersama guna kebajikan bagi seluruh umat dan keluarga serta lingkungan,” tandasnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia HKG PKK ke-51 Kabupaten Mempawah, Hj Zaitin Noor melaporkan dalam peringatan HKG PKK ke-51 tersebut pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan lomba tingkat kabupaten maupun provinsi.

 

“Diantaranya, lomba tertib administrasi 10 program pokok PKK, lomba kelompok dasa wisma dan lomba penyuluh Cepak. Kami juga menggelar lomba gerakan aku hatinya PKK dan rumah sehat, lomba bercerita dan lomba parodi hidup bersih dan sehat,” paparnya.

×
Berita Terbaru Update