-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Parit Kotor dan Tersumbat, Camat Sungai Pinyuh Berharap Program Normalisasi

21 November 2022 | 3:38 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-21T08:38:57Z
petugas membersihkan parit di kecamatan sungai pinyuh

MEMPAWAH NEWS – Mengantisipasi dampak banjir akibat tingginya intensitas curah hujan dipenghujung tahun, Pemerintah Kecamatan Sungai Pinyuh menggalakan kegiatan pembersihan parit-parit dilingkungan masyarakat. Kedepan, diharapkan Pemerintah Kabupaten Mempawah dapat mengalokasikan program normalisasi di Sungai Pinyuh.

 

“Kita coba meminimalisir potensi bencana banjir di masyarakat. Sebab, beberapa lingkungan masyarakat di Sungai Pinyuh sangat rentan banjir. Jika curah hujan tinggi, kerap terjadi banjir di pemukiman masyarakat,” kata Camat Sungai Pinyuh, Ibrahim, S.ST, Senin (21/11/2022) pagi.

 

Dalam kegiatan tersebut, Ibrahim menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan Dinas PUPR Kabupaten Mempawah. Petugas turun kelapangan melakukan pembersihan parit-parit yang tersumbat.

 

“Beberapa parit yang sudah kita bersihkan seperti di Jalan Seliung, SMA dan hari ini di Pasar Pagi Sungai Pinyuh. Selanjutnya, akan kita pantau parit-parit lainnya yang memerlukan pembersihan,” tuturnya.

 

Ibrahim berharap, kegiatan pembersihan parit-parit tersebut dapat memperlancar keluar masuk air. Sehingga, lingkungan masyarakat tak terlalu rentan dengan potensi banjir akibat curah hujan tinggi dan air pasang laut.

 

“Mudah-mudahan dengan parit-parit dibersihkan, maka potensi banjir bisa diminimalisir. Kalau pun tetap banjir, semoga volumenya tidak terlalu tinggi dan tak berlangsung lama,” harapnya.

 

Kedepan, Ibrahim berharap Pemerintah Kabupaten Mempawah dapat memberikan perhatian terhadap upaya penanganan dan penanggulangan banjir di Kecamatan Sungai Pinyuh. Salah satunya dengan merealisasikan program normalisasi parit dan sungai.

 

“Sejak awal menjabat Camat, saya memperhatikan tiga permasalahan lingkungan di Sungai Pinyuh. Yakni pembenahan drainase, penanggulangan sampah dan penertiban serta pembinaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Sungai Pinyuh,” bebernya.

 

“Kita akan mendorong agar Pemerintah Kabupaten Mempawah dapat mengalokasikan program normalisasi untuk parit-parit dan sungai di wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

 

 

 

 

×
Berita Terbaru Update