-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Kerugian Puluhan Juta, Maling Spesialis Sekolah di Mempawah Diringkus

22 November 2022 | 3:28 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-22T08:28:24Z
DA dan IB saat diamankan di Mapolres Mempawah

MEMPAWAH NEWS – Satuan Reskrim Polres Mempawah berhasil menangkap dua pelaku pencurian spesialis pembobol sekolah di Kota Mempawah, Rabu (16/11/2022) sekitar pukul 15.20 WIB. Ada dua sekolah yang dibobol pelaku dengan nilai kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

 

Kasat Reskrim Polres Mempawah, Iptu Wendi Sulistiono membenarkan keberhasilan anak buahnya mengungkap praktik pencurian sejumlah sekolah di Kota Mempawah. Wendi mengungkapkan, pelaku berinisial IB (33) warga Gang Kurnia Jaya, Saigon, Pontianak Timur. Dan rekannya, DA (28) warga Pasir Wan Salim, Mempawah Timur.

 

“Berawal dari pengaduan nomor : B/165/XI/2022/Reskrim, tanggal 4 November 2022 tentang  dugaan tindak pidana pencurian. Kemudian kita lakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya,” terang Wendi, Selasa (22/11/2022) di Mempawah.

 

Dari penyelidikan tersebut, sambung Wendi, petugas mendapatkan dua nama yang diduga pelaku pencurian. Beserta sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan petugas dari tangan pelaku.

 

“Kedua pelaku dan barang bukti hasil kejahatannya telah diamankan di Mapolres Mempawah guna penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

 

Akibat pencurian yang dilakukan keduanya, Kasat menyebut mengakibatkan kerugian terhadap korban mencapai puluhan juta rupiah. Setidaknya ada dua sekolah di Kota Mempawah yang dibobol pelaku yakni SDN 13 Mempawah Timur dan SDN 10 Mempawah Hilir.

 

“Barang bukti yang kita amankan berupa satu unit notebook, dua tabung gas 3 kg, satu karung beras 5 kg, satu unit proyektor, dua unit laptop hingga kipas angin,” bebernya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update