-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Ngeri, Istri Saksikan Detik-Detik Suami Tertimpa Pohon Tumbang di Purun Kecil Mempawah

16 November 2022 | 10:50 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-16T03:50:29Z
Kham Khi Khian menunjukan posisi suaminya saat tertimpa pohon tumbang/foto : Bung Ranie

MEMPAWAH NEWS – Masih segar dalam ingatan Kham Khi Khian (68) menyaksikan detik-detik musibah pohon tumbang yang menimpa bangunan rumah dan suaminya Tjhin Kin Khoi (72), Selasa (15/11/2022) sore. Saat itu, suaminya hendak mengambil telur ayam didapur rumahnya.

 

Mempawahnews.com menyambangi langsung kediaman korban di RT 11/RW 06, Desa Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh, Rabu (16/11/2022) pagi. Sejumlah warga tampak sibuk membantu keluarga korban membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan yang terbuat dari kayu. Termasuk batang pohon kelapa tumbang yang masih berada di posisi jatuhnya.

 

Kham Khi Khian menceritakan saat angin kencang menerjang wilayah tersebut, dia dan suaminya sedang berada di dapur.

 

“Saya dan suami posisinya di dapur. Lalu, dia (suami) meminta saya untuk menutup wadah minyak goreng. Sementara dia hendak mengambil telur ayam,” ceritanya.

 

Kham Khi Khian pun menuruti perintah suaminya dan beranjak menutup wadah minyak goreng. Seketika saja, terdengar suara pohon tumbang dan menimpa dapurnya.

 

“Suami langsung tertimpa material dapur. Saya sempat paggil-paggil namanya,” kenangnya.

 

Beruntungnya, lanjut Kham Khi Khian, tubuh suaminya hanya tertimpa material dapur yang roboh. Sehingga, korban hanya mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya.

 

“Tubuh korban tidak tertimpa batang pohon kelapa yang  tumbang. Namun, posisi tubuh korban dengan batang pohon yang tumbang tidak terlalu jauh,” tuturnya.

 

Kemudian, Kham Khi Khian bergegas menelpon anaknya untuk meminta bantuan. Tak berselang lama, anaknya dan beberapa teman-temannya datang untuk mengevakuasi korban yang tertimpa puing-puing dapur yang roboh.

 

“Anak saya datang bersama kawan-kawannya. Lalu, suami berhasil dipindahkan dan dibawa ke puskesmas,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

 

×
Berita Terbaru Update