-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Ini Intruksi Wabup Mempawah Saat Mengunjungi Rumah Korban Pohon Tumbang

16 November 2022 | 11:24 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-16T04:24:54Z
Wabup Muhammad Pagi saat melihat rumah korban di Desa Purun Kecil/foto : Bung Ranie

MEMPAWAH NEWS – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi mengunjungi rumah korban yang tertimpa pohon tumbang di RT 11/RW 06, Desa Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh, Rabu (16/11/2022) pagi. Wabup didampingi Camat dan Kepala Desa (Kades).

 

“Pemerintah Kabupaten Mempawah berdukacita atas musibah yang menimpa korban warga Desa Sungai Purun Kecil. Tidak ada yang menginginkan terjadinya musibah seperti ini,” lirih Muhammad Pagi.

 

Wabup mengaku sengaja turun langsung ke rumah korban untuk melihat kondisi kerusakan akibat pohon tumbang. Kemudian, dirinya mengintruksikan instansi terkait untuk menyalurkan bantuan.

 

“Saya sudah intruksikan Dinas Sosial dan BPBD untuk turun ke lokasi dan melihat apa yang bisa dilakukan untuk membantu korban. Insya Allah, Pemerintah Kabupaten Mempawah semaksimal mungkin memberikan perhatian dan bantuan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

 

Lebih jauh, Wabup mengaku dalam berbagai kesempatan dirinya senantiasa menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi bencana dilingkungannya. Baik itu banjir, puting beliung, tanah longsor dan lainnya.

 

“Sering saya sampaikan, berdasarkan BMKG setiap penghujung hingga awal tahun memasuki musim La Nina. Biasanya secara spontanitas akan terjadi pasang surut laut, puting beliung dan lainnya. Maka harus kita antisipasi dan mewaspadai potensi bencana dilingkungannya masing-masing,” pesannya.

 

Untuk itu, Wabup minta masyarakat memperhatikan lingkungan tempat tinggalnya. Jika terdapat pohon kelapa dan pohon-pohon rindang agar dilakukan pemangkasan untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan.

 

“Saya minta agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap potensi bencana. Semaksimal mungkin kita hindari dan minimalisir dampaknya,” pungkas dia.

 

Diberitakan sebelumnya, angin kencang yang menerjang pesisir Kabupaten Mempawah, Selasa (15/11/2022) sore menyebabkan sebuah rumah di RT 11/RW 06, Desa Purun Kecil tertimpa pohon kelapa tumbang. Naas, korban Tjhin Kin Khoi (72) pemilik rumah juga mengalami luka akibat tertimpa material dapur yang roboh. Saat ini, korban sejak dirawat di RS Antonius Pontianak.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

×
Berita Terbaru Update