-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Warga Antusias ‘Berburu’ Sembako Murah OP di Kantor Camat Jongkat

25 Oktober 2022 | 4:11 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-25T09:11:06Z

 

Operasi Pasar di Kantor Camat Jongkat

MEMPAWAH NEWS – Kegiatan Operasi Pasar (OP) yang dilaksanakan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindagnaker) Kabupaten Mempawah menyasar masyarakat di Kecamatan Jongkat. OP dipusatkan di Halaman Kantor Camat Jongkat, Selasa (25/10/2022) pagi.

 

Kegiatan OP berlangsung tertib, aman dan lancar. Puluhan warga yang didominasi kaum ibu antusias 'berburu' OP untuk mendapatkan paket sembako dengan harga murah.

 

Kegiatan OP di Kantor Camat Jongkat dibuka Kadis Perindagnaker, Johana Sari Margiani didampingi jajarannya. Dihadapan masyarakat, Johana menjelaskan kegiatan tersebut ditujukan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sembako pasca kebijakan kenaikan harga BBM subsidi.

 

“Operasi pasar ini merupakan salah satu kebijakan strategis Pemerintah Kabupaten Mempawah yang ditujukan untuk membantu kesulitan masyarakat memenuhi kebutuhan sembako. Terutama masyarakat ekonomi menengah kebawah,” kata Johana.

 

Melalui kegiatan tersebut, Johana berharap menciptkan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok sembako di masyarakat. Termasuk juga dapat mengembalikan tingginya inflasi daerah.

 

Sembako yang dijual dalam kegiatan OP ini telah disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui APBD TA 2022. Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan sembako dengan harga lebih murah dari pasar,” ungkapnya.

 

“Mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,” pungkasnya.

 

Dalam OP tersebut, Disperindagnaker Mempawah menjual bahan sembako dengan harga murah. Diantaranya, beras 5 kg Rp 45 ribu, gula pasir 2 kg Rp 18 ribu, minyak goreng 2 liter Rp 22 ribu, telur 1 kg Rp 26 ribu, bawang merah 0,25 kg Rp 7.750 dan bawang putih 0,25 kg Rp 5.250.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update