-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Ratusan Kendaraan Terjebak Macet Panjang Akibat Proyek Pengaspalan Jembatan

09 Oktober 2022 | 5:28 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-09T10:28:15Z
petugas kepolisian mengurai kemacetan/foto : Bung Ranie 

MEMPAWAH NEWS – Ratusan kendaraan roda empat dan roda dua mengalami kemacetan panjang di Jalan Raya Desa Nusapati. Kemacetan disebabkan proyek pengaspalan jembatan. Pengguna jalan menyesalkan pekerjaan pengaspalan yang dinilai tak profesional.

 

Dari pantauan dilapangan, kemacetan berlangsung sejak pukul 15.00 WIB. Arus kendaraan dari arah Sungai Pinyuh ke Pontianak maupun sebaliknya tersendat hingga 6 kilo meter. Tak pelak, ratusan kendaraan terjebak kemacetan tersebut. Sampai berita ini ditulis, arus lalu lintas masih terpantau padat merayap.

 

Kemacetan ditenggarai kegiatan pekerjaan proyek pengaspalan di badan jembatan di Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh. Ironinya, pekerja memulai pekerjaan disiang hari dan disaat hari libur. Ditengah volume kendaraan meningkat, pekerja menutup satu jalur badan jembatan hingga terjadi kemacetan parah.

 

“Sangat disesalkan pelaksana pekerjaan pengaspalan tidak profesional. Pekerjaan tersebut harusnya dikerjakan malam hari, bukannya siang hari dan disaat libur. Itu pekerjanya ngawur tak memikirkan kelancaran pengguna jalan,” sesal Mino, salah seorang pengendara yang terjebak kemacetan panjang.

 

Mino mengaku dirinya terjebak kemacetan sekitar dua jam. Kendaraannya mulai merayap sejak melewati Puskesmas Purun Kecil hingga Jalan Raya Desa Sungai Bakau Besar Laut.

 

“Kemacetan sangat parah. Tadi, saya lihat ada petugas dari Sat Lantas Polres Mempawah untuk mengurai kemacetan akibat proyek pengaspalan tersebut,” tuturnya.

 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno membenarkan terjadinya kemacetan lalu lintas yang cukup panjang akibat pekerjaan proyek aspal jembatan di Desa Nusapati.

 

“Iya benar terjadi kemacetan kendaraan dari arah Pontianak menuju Mempawah maupun sebaliknya,” tuturnya.

 

Kasat menghimbau pengendara yang berniat menuju ke Pontianak agar mengurungkan niatnya. Sembari menunggu kemacetan lalu lintas berhasil diurai dan perjalan kembali lancar.

 

“Kita himbau pengendara agar beristirahat sejenak dan tidak melanjutkan perjalanan ke Pontianak. Agar dapat menghindari kemacetan. Dan setelah arus lalu lintas lancar, barulah melanjutkan perjalanan,” pesannya mengakhiri.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

 

 

 

×
Berita Terbaru Update