-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Jelang Perayaan HUT RI ke-77, Ini Intruksi Camat dan Agenda Acara di Sui Pinyuh

10 Juli 2022 | 10:50 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-10T03:50:09Z
Rakoor persiapan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Sui Pinyuh/foto : Bung Ranie

MEMPAWAH NEWS – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Sungai Pinyuh mempersiapkan berbagai agenda kegiatan di masyarakat. Untuk memantapkan persiapannya, Camat Sungai Pinyuh, Ibrahim Mahras mengundang seluruh komponen masyarakat guna berdiskusi dan koordinasi, Jumat (8/7/2022) di Aula Kantor Camat.

 

“Rapat koordinasi dalam rangka persiapan memeriahkan HUT RI ke-77 ini dihadiri seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Sungai Pinyuh. Mulai dari Kepala Desa (Kades) dan Lurah se-Kecamatan Sungai Pinyuh, Koorwil Dinas, Ormas, Tomas, Kepsek SD, SMP, SMA,” terang Ibrahim.

 

Hasilnya, ungkap dia, ada beberapa agenda kegiatan yang disepakati bersama yakni gerak jalan tingkat pelajar SD, SMP dan SMA. Kemudian, jalan santai seluruh elemen masyarakat dan lainnya.

 

“Untuk waktu pelaksanaan akan diputuskan dalam rapat internal panitia HUT RI Kecamatan Sungai Pinyuh,” ujarnya.

 

Tak hanya itu, lanjut Camat juga akan digelar kegiatan bersepeda ria bersama Forkopicam Sungai Pinyuh bersama Kades dan aparatur, ormas dan masyarakat. Dengan rute start dari Terminal Sungai Pinyuh menuju ke Desa Sungai Batang, Desa Bakau Besar Laut, Desa Bakau Besar Darat, Desa Sungai Rasau, Desa Galang, Desa Nusapati, Desa Peniraman, Desa Purun Kecil dan kembali ke Sungai Pinyuh.

 

“Masing-masing Kades diminta untuk menyediakan makanan dan minuman ringan untuk peserta sesuai icon desanya. Seperti di Nusapati ada buah mangga, Galang ada nenas, bakau darat ada jagung, rasau pisang ubi kayu dan desa lainnya,” tutur Camat.

 

Masih dala kesempatan itu, Camat juga menekankan elemen masyarakat di Sungai Pinyuh agar melakukan pemasangan atribut kemerdekaan dilingkungannya masing-masing. Mulai dari memasang bendera, umbul-umbul dan atribut lainnya.

 

“Kita sudah mengingatkan desa dan kelurahan terutama di Kelurahan Sungai Pinyuh agar melakukan koordinasi bersama Ketua RT/RW supaya mengintruksikan masyarakat untuk memasang bendera merah putih dan pernak-pernik kemerdekaan,” pesannya.

 

Khusus untuk lingkungan pasar, sambung Camat agar tidak memasang bendera dilantai atas, melainkan pemasangan bendera harus di lantai dasar. Kemudian, bendera yang terpasang juga harus rapi dan kondisi baik.

 

“Kami juga sudah menurunkan tim, bahkan saya sendiri akan turun langsung memberikan edukasi kepada masyarakat tentang semangat nasionalisme dan kebangsaan di momentum HUT RI ke-77 tahun 2022 ini,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

 

×
Berita Terbaru Update