-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Hikmad, Warga Binaan Rutan Mempawah Salat Id dan Sembelih Hewan Qurban

10 Juli 2022 | 2:36 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-10T07:36:42Z
penyembelihan hewan qurban di Rutan Mempawah/foto : Istimewa

MEMPAWAH NEWS – Perayaan Idul Adha 1443 H dilingkungan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Mempawah berlangsung hikmad. Petugas dan warga binaan Rutan Mempawah melaksanakan salat id berjamaah di Masjid Miftahul Khair, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban yang dipimpin langsung Kepala Rutan Mempawah, Oki Setiawan, Ahad (10/7/2022) pagi.

 

“Pelaksanaan salat Id dan penyembelihan hewan qurban ini dimaksudkan untuk menyemarakan momentum Idul Adha 1443 H dilingkungan Rutan Mempawah. Agar, warga binaan juga merasakan suasana perayaan qurban seperti masyarakat umumnya,” kata Oki.

 

Terlebih, sambung Oki, melalui perayaan tersebut para warga binaan dapat menunaikan salat berjamaah sekaligus memanjatkan doa terbaiknya pada momentum Idul Adha 1443 H.

 

“Kita juga menggelar doa bersama agar pelaksanaan kunjungan tatap buka terbatas yang mulai berlaku 11 Juli (besok) berjalan lancar sebagaimana diharapkan,” tuturnya.

 

Tak hanya melaksanakan salat Id berjamaah, lanjut Oki pihaknya juga melangsungkan penyembelihan hewan qurban berupa satu ekor sapi dan dua ekor kambing.

 

“Dengan semangat ibadah qurban, kita berharap dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama untuk meningkatkan nilai-nilai ketakwaan kepada Allah Ta’ala. Semoga, kita semua senantiasa mendapatkan rahmat dan ampunan-NYA,” tutup Oki.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update