-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Camat Sadaniang Turun ke Sawah Doakan Hasil Panen Melimpah

04 Juni 2022 | 10:58 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-04T03:58:44Z
Budi Utoyo hadiri doa bersama petani desa sekabuk/foto : istimewa

MEMPAWAH NEWS – Kerja keras diiringi dengan doa, sehingga mendapatkan keberkahan dan ridho Allah Ta’ala. Itulah yang mendasari petani di Desa Sekabuk, Kecamatan Sadaniang menggelar acara doa bersama menjelang panen padi. Doa bersama yang diikuti petani dan warga sekitar turut dihadiri Camat Sadaniang, Budi Utoyo, Kamis (2/6/2022) pagi.

 

Lahan pertanian seluas kurang lebih 5 hektare di Desa Sekabuk, Kecamatan Sadaniang itu dikelola sejumlah petani secara mandiri. Dengan usaha maksimal, petani mampu menghasilkan panen padi hingga  ton per hektare.

 

“Saya sangat senang dan bangga dengan petani di Desa Sekabuk. Mereka sangat serius dan fokus dalam membangun dunia pertanian. Alhamdulillah, hasil panennya terus membaik,” kata Budi Utoyo kepada para petani.

 

Budi memotivasi para petani di Desa Sekabuk agar terus memaksimalkan potensi pertanian di desa tersebut. Karena, dia optimis petani mampu  meraih hasil yang lebih optimal dimasa mendatang.

 

“Harus terus semangat, bekerja keras dan kompak sesama petani saling mendukung dan saling bantu. Saya optimis petani akan lebih sejahtera nantinya,” ujarnya memotivasi.

 

Masih dalam kesempatan itu, Camat minta agar petani semakin tekun dan giat mengolah lahan pertanian miliknya. Dan terpenting, menurut Budi, petani selalu belajar dan mengupte pengetahuan tentang pertanian yang semakin maju dan berkembang.

 

“Manfaatkan akses yang ada untuk mengembangkan lahan pertanian di Desa Sekabuk ini. Pelajari teknologi pertanian yang semakin maju, jika dianggap tepat dan efektif maka bisa diaplikasikan untuk pertanian disini,” pintanya.

 

Terakhir, Budi mendoakan agar petani di Desa Sekabuk, Kecamatan Sadaniang memperoleh hasil panen yang lebih maksimal di tahun ini. Sehingga mampu mendongkrak kesejahteraan hidup petani agar lebih baik lagi.

 

“Kita semua berdoa agar panen nanti berjalan lancar dan sukses dengan menghasilkan padi yang berkualitas tinggi serta melimpah,” ucapnya mengakhiri.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update