-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


KIE BPOM di Mempawah Ingatkan Bahaya BPA Galon Isi Ulang, Alifudin : Berikan Solusi Terbaik

05 Juni 2022 | 12:24 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:29:09Z
H Alifudin saat menjadi pembicara KIE BPOM di Mempawah

MEMPAWAH NEWS – Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Kalimantan Barat Satu, H. Alifudin, SE, MM berksempatan menjadi narasumber dalam acara Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) BPOM, Minggu (5/6/2022) di Gedung Mempawah Convention Center (MCC).

 

Dalam kesempatan itu, Legislator Partai Keadilan Sejahtera ini minta agar pemerintah memberikan solusi terbaik disamping pemberian label peringatan bahaya BPA dari galon isi ulang.

 

“Kalau bisa pemerintah memberikan solusi terbaik dari masalah galon isi ulang ini, selain peringatan lewat label bahaya. Karena label peringatan bahaya hanya membuat perubahan presepsi masyarakat untuk membeli air isi ulang,” pendapat Alifudin.

 

Seharusnya, menurut Alifudin pemerintah menanggapi serius dengan adanya temuan risiko Bisfenola A (BPA) pada galon isi ulang. Sebab, kandungan bahan kimia ini bisa menyebabkan kanker dan kemandulan.

 

“Selain masyarakat bisa mengecek obat atau makanan apa yang ilegal lewat trobosan teknologi, ada masalah galon isi ulang yang sangat penting bagi kesehatan. Baiknya Kementerian dan Lembaga terkait harus berkolaborasi dalam memberikan solusi,” tegasnya.

 

Selain itu, Alifudin juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak sembarangan dalam memilih makanan dan obat yang ilegal, walau barang tersebut dari malaysia dan terdapat label.

 

"Karena barang yang tidak berizin di Indonesia itu tetap ilegal, maka harus hati hati juga ya, kita sebagai masyarakat terhadap barang ilegal," tuturnya.

 

Sebelumnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebutkan pelabelan risiko Bisfenola A (BPA), bahan kimia yang bisa menyebabkan kanker dan kemandulan merupakan bentuk nyata perlindungan pemerintah atas potensi bahaya dari peredaran luas galon isi ulang di tengah masyarakat.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Rilis

Editor : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update