-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Pekarangan Kantor Camat Sadaniang Ditanami Puluhan Pohon Durian

01 April 2022 | 9:58 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-01T02:58:49Z
Budi Utoyo menanam pohon durian di pekarangan kantornya

MEMPAWAH NEWS – Menciptakan lingkungan yang sejuk dan rindang, pekarangan Kantor Camat Sadaniang ditanami 20 pohon durian. Penanaman dipimpin langsung Camat Sadaniang, Budi Utoyo dan diikuti jajarannya, Jumat (1/4/2022) pagi.

 

“Alhamdulillah, hari ini kita lakukan kegiatan bersih-bersih dilingkungan Kantor Camat Sadaniang. Dirangkaikan dengan penanaman 20 pohon durian di depan kantor camat,” terang Budi Utoyo.

 

Budi menjelaskan, kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon tersebut dalam rangka persiapan menyambut bulan suci ramadan 1443 H yang diperkirakan jatuh pada Minggu (3/4/2022) nanti.

 

“Sekaligus juga memperingati momentum hari hutan dunia. Maka, kita galakan gerakan menanam pohon agar lingkungan tetap hijau dan sejuk,” ujarnya.

 

Lebih jauh, Budi mengungkapkan alasannya memilih pohon durian untuk ditanam di pekarangan Kantor Camat Sadaniang. Salah satunya lantaran usia perkembangan pohon yang relatif lebih cepat.

 

“Kalau pohon durian ini dalam waktu empat tahun sudah bisa berbuah sehingga bisa bemanfaat nantinya. Dan terpenting pula, pohon durian ini tumbuh rindang,” tuturnya.

 

Kedepan, Budi mengajak seluruh stakeholder masyarakat agar aktif menanam pohon dilingkungannya masing-masing. Supaya, lingkungan masyarakat tetap sejuk dan nyaman.

 

“Mari kita rawat dan jaga lingkungan. Perbanyak menanam pohon agar tempat tinggal kita semakin asri dan hijau,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

×
Berita Terbaru Update