-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


1,5 Jam Kunjungi Mempawah, Pejabat Kemendag RI Tinjau Pasar Rakyat Sui Duri I

12 April 2022 | 6:52 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-12T11:55:11Z
pejabat Kemendag RI (batik merah) saat meninjau Pasar Rakyat Sui Duri I

MEMPAWAH NEWS – Memastikan pembangunan Pasar Rakyat di Desa Sungai Duri I, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah rampung dikerjakan, pejabat Kementrian Perdagangan RI (Kemendag) melakukan peninjauan dan pemantauan, Selasa (12/4/2022) pagi.Peninjauan yang berlangsung kurang lebih 1,5 jam itu dimulai sejak pukul 08.30 WIB.

 

Kedatangan Kasi Pengembangan Pusat Distribusi dan Pergudangan Kemendag RI, Wildan Fikri, diterima langsung Kepala Dinas Perindagnaker Mempawah, Johana Sari Margiani didampingi Bappeda, Kades, Pengurus Pasar Rakyat Sui Duri I dan masyarakat setempat.

 

“Kedatangan pejabat Kemendag RI ini dalam rangka pemantauan pemanfaatan sarana perdagangan TP 2021 dengan menggunakan pos anggaran TA 2022 yang direalisasikan dalam bentuk pembangunan pasar rakyat di Desa Sui Duri I, Mempawah,” terang Kadis Perindagnaker Mempawah melalui  Plh Kabid Perdagangan, Hendri Kurniawan.

 

Hendri menjelaskan, realisasi pasar rakyat sungai duri I merupakan buah kerjasama antara pemerintah pusat dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah. Tujuannya untuk melaksanakan pembangunan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas pengelolaan pasar rakyat.

 

“Supaya terjadi peningkatkan daya saing dalam bentuk pembangunan atau revitalisasi pasar rakyat, implementasi manajemen pengelolaan yang profesional, fasilitasi akses penyediaan barang dengan mutu yang baik dan harga yang bersaing serta fasilitasi akses pembiayaan bagi pedagang pasar di pasar rakyat,” ujarnya.

 

Karenanya, menurut Hendri, dengan revitalisasi tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas pasar rakyat yang lebih maju dan mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan dan toko modern, sehingga mampu meningkatkan omset pedagang pasar rakyat.

 

“Disamping itu pula ditujukan untuk meningkatkan pelayanan dan akses yang lebih baik kepada masyarakat konsumen, sekaligus menjadikan pasar rakyat sebagai penggerak perekonomian di Kabupaten Mempawah khususnya di Kecamatan Sui Kunyit,” tegasnya.

 

Lebih jauh, Hendri mengatakan, program revitalisasi pasar rakyat Kemendag RI bukan hanya menyentuh perbaikan dari sisi perbaikan fisik saja, melainkan juga dari sisi ekonomi, sosial budaya dan manajemen.

 

“Mewujudkan pasar rakyat dengan manajemen modern, lebih bersih, sehat, aman, segar, dan nyaman. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pasar rakyat Sui Duri I bisa segera ditempati pedagang dan beroperasional melayani masyarakat konsumen,” harapnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update