-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Warga Sui Pinyuh Antusias Terima BPNT dan Bansos Migor Total Rp 900 Ribu

13 April 2022 | 9:36 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-13T02:36:12Z
antrian warga penerima bansos di Kantor Pos Sui Pinyuh/FOTO : Bung Ranie

MEMPAWAH NEWS – Ratusan warga Kecamatan Sungai Pinyuh antusias mengikuti antrian di Kantor Pos Cabang Pembantu Sungai Pinyuh, Rabu (13/4/2022) pagi. Mereka rela menunggu berjam-jam untuk mendapatkan pencairan dana bantuan sosial (bansos) dari pemerintah dengan total Rp 900 ribu.

 

Dari data yang dihimpun mempawahnews.com, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 2 dan bansos minyak goreng (migor) tahun 2022 di Kantor Pos Cabang Pembantu Sungai Pinyuh berlangsung selama sepekan sejak tanggal 12-17 April mendatang.

 

Dari 9 desa dan kelurahan di Kecamatan Sungai Pinyuh, sebanyak 4.069 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdata sebagai penerima BPNT dan bansos migor tahun 2022. Untuk pencairan ini, warga akan mendapatkan total uang tunai Rp 900 ribu yang terdiri dari BPNT Rp 200 ribu per bulan dan bansos migor Rp 100 ribu per bulan.

 

“Alhamdulillah, hari ini mendapatkan pencairan bansos dari pemerintah yakni BPNT dan minyak goreng. Totalnya Rp 900 ribu untuk tiga bulan yakni April, Mei dan Juni 2022,” terang warga Desa Sungai Rasau, Mutmainah.

 

Mutmainah mengaku sangat senang dan bersyukur mendapatkan bansos tersebut. Terlebih, pemerintah juga memberikan tambahan bansos migor sebesar Rp 100 ribu per bulan. Menurut dia, bansos tersebut sangat tepat dan membantu warga yang kesulitan mendapatkan migor.

 

“Sangat senang sekali ada penambahan bansos migor Rp 100 ribu per bulan. Selama ini, kami sangat kesulitan mendapatkan migor. Kalau pun ada di jual, harganya sangat mahal,” keluh dia.

 

Karenanya, dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bansos untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat ditengah berbagai kesulitan dan kenaikan harga barang di pasar.

 

“Apalagi penyaluran bantuan ini sangat tepat menjelang lebaran. Sehingga saya bisa berbelanja untuk keperluan rumah tangga. Misalnya beli berang, minyak goreng dan lainnya. Namun, kita berharap harga-harga bisa kembali stabil dan tidak terjadi kelangkaan,” harapnya mengakhiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

 

 

×
Berita Terbaru Update