-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Monitor Proyek Irigasi Rp 2 Miliar, Camat Sadaniang : Pekerjaan Bagus, Rampung 90 Persen

07 Oktober 2021 | 8:39 AM WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-07T01:39:08Z
Camat (tengah) saat meninjau pembangunan irigasi di Desa Sekabuk

MEMPAWAH NEWS – Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sadaniang terus berlangsung. Salah satunya, irigasi di Desa Sekabuk. Saat ini, proses pembangunan nyaris rampung mencapai 90 persen. Proyek senilai Rp 2 miliar lebih itu memberikan dampak positif terhadap sektor pertanian setempat.

 

Memastikan kegiatan pembangunan diwilayah kerjanya berlangsung tertib, aman dan lancar, Camat Sadaniang, Budi Utoyo melakukan peninjauan dan monitoring pembangunan irigasi tersebut, Selasa (5/10/2021) siang. Secara  keseluruhan, Budi menilai kegiatan pembangunan berjalan lancar.

 

“Alhamdulillah, pembangunan irigasi di Dusun Titidahan, Desa Sekabuk berjalan dengan baik dan lancar. Tidak ada kendala maupun persoalan. Baik pekerja maupun masyarakat antusias mendukung pembangunan tersebut,” kata Budi menyampaikan hasil monitoringnya, Kamis (7/10/2021) di Mempawah.

 

Budi menjelaskan, program pembangunan irigasi tersebut menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 2 miliar lebih. Spesifikasi pembangunannya sepanjang satu kilometer dengan tiga pintu air.

 

“Awalnya hanya dibangun tiga pintu air, namun dilakukan adendum hingga menjadi 10 pintu air sesuai keinginan dan permintaan petani. Agar, semua petani bisa mendapatkan suplai air dengan maksimal untuk lahan pertaniannya,” jelas Budi.

 

Budi menyebut, masyarakat petani di Desa Sekabuk sangat bersyukur dan antusias dengan realisasi pembangunan irigasi tersebut. Sebab, keberadaan proyek irigasi ini sangat berdampak positif terhadap pengelolaan lahan-lahan pertanian di kawasan tersebut.

 

“Dengan adanya irigasi ini, maka ketersediaan air yang akan dialiri ke lahan-lahan pertanian bisa diatur dengan baik. Keberadaan pintu-pintu air bisa mengontrol keluar masuk air ke sawah,” pendapat Budi.

 

Karenanya, Budi berharap pembangunan tersebut dapat berdampak positif terhadap peningkatan produksi padi di Desa Sekabuk. Agar, petani setempat bisa mendapatkan hasil panen yang lebih baik dan secara otomatis meningkatkan kesejahteraan hidup petani.

 

“Mudah-mudahan produksi pertanian di Sekabuk bisa meningkat dan mensejahterakan kehidupan petani. Pemerintah Kecamatan Sadaniang akan terus mendorong kemajuan sektor pertanian maupun berbagai infrastruktur dan fasilitas lainnya di masyarakat,” tegas Budi.

 

Tak lupa, Budi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung realisasi irigasi dan program pembangunan lainnya di Kecamatan Sadaniang. Dia berharap kedepan semakin banyak program pembangunan yang masuk ke wilayahnya.

 

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder masyarakat Kecamatan Sadaniang yang mendukung penuh pembangunan ini. Terima kasih pula kepada Bupati Mempawah yang berkomitmen penuh membangun berbagai fasilitas dan infrastruktur untuk masyarakat Sadaniang,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update