-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


(FOTO) : Terisolasi Banjir, Begini Kondisi Kampung Telayar

07 Juni 2020 | 11:47 AM WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-07T09:15:00Z

(FOTO) : Terisolasi Banjir, Begini Kondisi Kampung Telayar
warga menggukan sampan untuk beraktivitas

MEMPAWAH NEWS- Sudah dua pekan warga Kampung Telayar, Dusun Tekam, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur terendam banjir. Ketinggian air mencapai satu meter menyebabkan pemukiman yang berada di pinggiran Sungai Mempawah itu terisolasi.

Banjir merendam seluruh bangunan Masjid Nurul Hidayah 

Ketua RT 13 Dusun Tekam, Yudi mengatakan, banjir yang merendam pemukiman masyarakat Kampung Telayar menyebabkan aktivitas sebagian warga lumpuh. Ketinggian banjir yang terus bertambah membuat warga terpaksa memakai sampan sebagai alat transportasi.

Ketinggian banjir setinggi paha orang dewasa

“Sejak Sabtu (06/06/2020) sore hingga pagi ini, ketinggian banjir terus meningkat. Ada penambahan kurang lebih 5 centimeter,” ungkap Yudi kepada mempawahnews.com, Minggu (07/06/2020) pagi.

Banjir menjadi wahana bermain bagi sebagian anak-anak di Kampung Telayar

Yudi menuturkan, seluruh pemukiman masyarakat telah terendam banjir. Bahkan, ada tujuh rumah yang telah dimasuki air. Termasuk pula Masjid Nurul Hidayah Dusun Tekam, saat ini tak bisa lagi menjadi tempat ibadah masyarakat lantaran sudah dimasuki air.

Warga mempersiapkan perahu sebagai alat transportasi ditengah banjir

“Jika melihat kondisi dilapangan, kemungkinan banjir akan terus meningkat. Namun, kami sangat berharap air segera surut. Agar, aktivitas masyarakat kembali normal dan lancar,” harapnya.

(Foto & video : dokumentasi Yudi untuk mempawahnews.com)

Penulis : Herry
Layout : Syahrie

×
Berita Terbaru Update