-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Buruan Daftar Polbit Pemda Kemenhub 2020, Kuota Mempawah Terbatas

11 Juni 2020 | 8:47 AM WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-11T02:43:40Z
Buruan Daftar Polbit Pemda Kemenhub 2020, Kuota Mempawah Terbatas
Pengumuman pendaftaran Sipencatar Kemenhub

MEMPAWAH NEWSKementrian Perhubungan (Kemenhub) memberikan kesempatan bagi putra-putri daerah untuk mengikuti seleksi penerimaan calon taruna/taruni pola pembibitan (Polbit) Kemenhub dan Pemerintah Daerah (Pemda) tahun akademik 2020/2021. Khusus Kabupaten Mempawah, mendapatkan kuota empat orang.


Kasi Lalu Lintas dan Angkutan, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Mempawah, Tri Gionto, S.Tr menjelaskan, pengumuman penerimaan taruna/taruni Polbit Kemenhub tersebut disampaikan melalui Surat Pengumuman Nomor : PG.04 tahun 2020.



“Untuk wilayah Kalbar, ada sejumlah daerah yang mendapatkan kuota penerimaan. Seperti, Kabupaten Mempawah, Kapuas Hulu, Kayong Utara, Sambas, Sintang, Bengkayang, Landak dan Provinsi Kalbar. Khusus Kabupaten Mempawah kuotanya sebanyak empat orang,” ungkap Tri, Kamis (11/06/2020) pagi di Mempawah.



Tri menerangkan, salah satu dasar penerimaan tarun/taruni itu sendiri mengacu pada Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/370/M.SM.01.00/2020 tentang persetujuan prinsip kebutuhan CPNS dari taruna/taruni perguruan tinggi dilingkungan Kementrian Perhubungan tahun 2020.



“Karenanya, kita mengundang putra-putri terbaik lulusan SLTA/sederajat untuk mengikuti seleksi penerimaan calon taruna/taruni Polbit Kemenhub dan Pemda. Untuk pendaftaran dan syarat-syaratnya silahkan datang langsung ke Dinas Perhubungan Kabupaten Mempawah,” pesan Tri.



Tri mengatakan, pada tahun akademi 2020/2021 ini formasi penerimaan yang disiapkan sebanyak 2.676 formasi yang terdiri dari 1.932 formasi program studi Polbit Kemenhub , dan 744 formasi program studi Polbit Pemda.



“Untuk formasi Polbit Pemda hanya dilaksanakan oleh Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD. Kemudian, calon taruna/taruni khusus Polbit Pemda wajib berdomisili sesuai wilayah formasi program studi pemerintah daerah yang dibuktikan dengan KTP dan KK,” paparnya.



“Sedangkan untuk calon taruna/taruni formasi Polbit Kemenhub dapat memilih program studi yang tersedia tanpa dibatasi domisili asal,” timpalnya mengakhiri.

Adapun Tata cara Pendaftaran melalui Video bisa melihat video dibawah ini :



Penulis : Herry
Layout : Syahrie

×
Berita Terbaru Update