-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Banjir ROB Rendam Belasan Rumah di Kelurahan Pulau Pedalaman

07 Juni 2020 | 9:14 PM WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-07T17:49:50Z
Banjir ROB Rendam Belasan Rumah di Kelurahan Pulau Pedalaman
Salah satu rumah warga di Kelurahan Pulau Pedalaman terendam banjir ROB

MEMPAWAH NEWS- Warga Kelurahan Pulau Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur dikejutkan dengan banjir ROB, Minggu (07/06/2020) malam. Sedikitnya belasan rumah di RT 04 terendam air. Air masuk ke dalam rumah warga dengan ketinggian kurang lebih 5-10 centimeter.

Kasi Pemerintahan, Lurah Pulau Pedalaman, Marsupandi turun langsung kelapangan untuk melihat kondisi masyarakat. Menurut Marsupandi, banjir ROB mulai naik ke pemukiman masyarakat sejak sore hingga malam hari.

“Sejak pukul 16.00 WIB, air sudah mulai naik. Dan puncaknya sekitar pukul 20.00 WIB, air semakin tinggi. Bahkan di Kelurahan Pulau Pedalaman, air masuk ke dalam rumah warga,” jelas Marsupandi.

Dia memperkirakan ada sekitar 15 rumah warga di RT 04 Kelurahan Pulau Pedalaman yang terdampak parah banjir ROB. Air masuk ke dalam rumah dengan ketinggian berkisar 5-10 centimeter.

“Saat ini, masyarakat di RT 04 Kelurahan Pulau Pedalaman sedang menyelamatkan harta benda ke tempat yang lebih tinggi. Agar tidak terendam banjir yang mulai masuk ke dalam rumah,” paparnya.

Lebih jauh, Marsupandi menyebut, banjir ROB tersebut mengejutkan masyarakat di Kelurahan Pulau Pedalaman. Sebab, sebelumnya banjir ROB tampak tak terlalu mengkhawatirkan.

“Dari pantauan kami, banjir ROB tidak hanya merendam pemukiman masyarakat di Kelurahan Pulau Pedalaman, melainkan juga beberapa lingkungan lainnya di Kota Mempawah. Seperti di Kelurahan Terusan, Pasar Mempawah dan sekitarnya,” tukas dia.

Hingga berita ini ditulis, banjir ROB masih merendam pemukiman masyarakat di Kelurahan Pulau Pedalaman dan sekitarnya. Namun, ketinggian air sudah semakin berkurang.


Penulis : Herry
Layout : Syahrie

×
Berita Terbaru Update