-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Aksi Begal Kian Kreatif dan Berani

18 Maret 2015 | 10:46 PM WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-18T15:48:01Z
Mempawah News - Modus pembegalan selain dengan senjata tajam ternyata juga marak di Jakarta. Para pelaku begal memiliki beragam cara. Berbagai modus pembegalan yang yang dengan berbagai cara menunjukkan para begal ternyata sangat kreatif dan berani.

Salah satunya adalah dengan modus gendam. pembegal menggendam korban dengan cara menepuk pundak korban yang sedang melaju di jalan. Pelaku selanjutnya bertanya seperti: “Mas, sampean katanya habis menghajar adikku ya”, yang kemudian dilanjutkan dengan ajakan untuk menemui si adik.


begal makin kreatif dan berani
Ilustrasi aksi begal | Mempawah News

Ada juga modus lain yang dilakukan saat melewati lampu hijau. Pembegal akan mengikuti korban lalu menuduh korban menerobos lampu merah. Biasanya ini efektif pada korban yang sedang berkendara dengan pikiran kosong. Karena itu, disarankan agar tidak membiarkan pikiran kosong atau sambil mendengarkan musik saat berkendara.

Jika Anda menganggap hanya pengendara sepeda motor yang bisa menjadi korban pembegalan, Anda salah besar. Di Surabaya pembegalan terhadap pengemudi mobil juga pernah terjadi. Modusnya adalah melempar mobil dengan telur, kemudian pelempar akan melarikan diri. Jika pengemudi berhenti kemudian keluar dan mengejar, maka komplotannya akan segera mendatangi korban dan merampas barang-barang korban.

Intinya sebagai pengguna jalan kita di harapkan untuk selalu waspada dengan berbagai macam kondisi saat ini terutama ketika berada dijalanan sepi.(Baca : Tips hindari kejaran begal dari Mantan begal)
×
Berita Terbaru Update