-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Jelang Keberangkatan, 177 Calon Jemaah Haji Mempawah Ikuti Manasik

19 April 2024 | 10:57 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-19T15:57:48Z

ilustrasi jemaah haji

 

MEMPAWAH NEWS – Pada musim haji 1445 H/2024 M, Kementrian Agama Mempawah akan memberangkatkan 177 Calon Jemaah Haji. Dalam waktu dekat ini, para calon jemaah  haji akan melaksanakan kegiatan manasik haji tingkat kabupaten yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 23-24 April.  

 

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Mempawah, Mulyadi memastikan sebanyak 177 calon jemaah haji asal Kabupaten Mempawah akan diberangkatkan ke tanah suci pada tahun 2024 ini.

 

“Untuk data jemaah yang akan berangkat, paling tua bernama Suminardi Mangundikromo berusia 79 tahun, warga Anjongan. Sedangkan calon jemaah termuda atas nama Muhammad Firdaus berusia 20 tahun asal Wajok Hilir,” ungkap Mulyadi, Kamis 18 April di Mempawah.

 

Saat ini, lanjut Mulyadi, 177 calon jemaah haji Kabupaten Mempawah telah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Baik itu pelunasan biaya haji hingga syarat-syarat keberangkatan lainnya.

 

“Alhamdulillah 177 calon jemaah haji telah melakukan pelunasan dan memenuhi istithaah kesehatan. Artian, seluruh calon jemaah haji Kabupaten Mempawah dalam keadaan sehat walafiat dan siap menunaikan ibadah haji,” ujarnya.

 

Selanjutnya, sambung Mulyadi, para calon jemaah haji Kabupaten Mempawah akan mendapatkan suntikan vaksin meningitis dari Dinas Kesehatan. Vaksin dilaksanakan pada tanggal 22 April nanti.

 

“Setelah itu dilanjutkan dengan manasik haji. Untuk manasik dilakukan dua tahapan yakni manasik di kabupaten dan kecamatan. Untuk manasik kabupaten dilaksanakan pada 23-24 April, sedangkan manasik kecamatan pada 27-30 April,” bebernya.

 

Masih dikatakan Mulyadi, manasik kabupaten akan diselenggarakan di Masjid Agung Al-Falah Mempawah. Manasik kabupaten akan diikuti seluruh calon jemaah haji Kabupaten Mempawah.

 

“Sedangkan manasik kecamatan dibagi dalam tiga zona. Yakni zona pertama Jongkat, dan Segedong di Masjid Sahibul Kahfi Jungkat. Zona kedua Sungai Pinyuh, Anjongan, dan Toho, di Masjid Nikmatullah Sungai Pinyuh,” ungkapnya.

 

“Dan zona ketiga Kecamatan Mempawah Hilir, Mempawah Timur, dan Sungai Kunyit, dipusatkan di Masjid Al-Falah atau Masjid Al Wasilah,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update