-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


IJW Sarankan Evaluasi Kinerja PDAM Mempawah

01 April 2024 | 11:30 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-01T04:30:15Z
ilustrasi


MEMPAWAH NEWS – Direktur Advokasi IJW, Sudianto Nursasi, SH menyarankan Pemerintah Kabupaten Mempawah mengevaluasi kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Galaherang. Menurut Sudianto, pelayanan air bersih belum memuaskan.

 

“Sudah saatnya Pemerintah Kabupaten Mempawah selaku owner PDAM melakukan evaluasi kinerja pelayanan air bersih. Karena, pelayanan air bersih masih jauh dari harapan,” pendapat Sudianto, Senin 1 April 2024 di Mempawah.

 

Menurut Sudianto, perombakan manajemen menjadi salah satu langkah awal yang tepat untuk melakukan perubahan dan perbaikan kinerja pelayanan air bersih di Kabupaten Mempawah.

 

“Direktur PDAM sudah menjabat kurang lebih 4 tahun sejak dilantik sekitar 2020 lalu. Dan sampai hari ini, kita tidak melihat progres yang  signifikan terhadap pelayanan air bersih,” tuturnya.

 

Maka, dia menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Mempawah melakukan perombakan manajemen dengan melakukan seleksi secara terbuka dengan melibatkan pihak-pihak profesional.

 

“Dalam proses penjaringan Dirut PDAM harus melihatkan tim profesional. Agar, Dirut yang terpilih nanti dapat bekerja maksimal dan membawa perubahan yang lebih baik untuk kinerja pelayanan air bersih,” harapnya.

 

Terakhir, Sudianto minta agar manajemen PDAM Mempawah tidak menaikan tarif air baku, sementara kualitas air bersih yang didistribusikan kepada pelanggan masih belum baik.

 

“Saya merasakan tarif air baku semakin naik, sedangkan kualitas air yang diterima masih kurang baik. Sebaiknya, perbaiki dulu kualitas air dan pelayanan, barulah kita menaikan tarif air,” sarannya.

 

 

×
Berita Terbaru Update