-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Perindagnaker Ingatkan SPBU di Mempawah Tak Curangi Takaran BBM

01 April 2024 | 12:07 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-01T05:07:43Z


Kabid Perdagangan mengecek bejana takaran di SPBU Sungai Purun

 

MEMPAWAH NEWS – Memastikan pelayanan di SPBU berjalan baik dan lancar, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindagnaker) Mempawah melakukan pengawasan. Petugas mengingatkan pihak SPBU agar tidak mencurangi takaran Bahan Bakar Minyak (BBM).

 

“Kita melakukan pengawasan dengan mendatangi SPBU-SPBU yang ada di Kabupaten Mempawah. Dari total 10 SPBU, sudah 8 SPBU yang kita datangi,” ungkap Kepala Bidang Perdagangan, Hendri Kurniawan, Senin 1 April 2024 di Mempawah.

 

Dalam pengawasan tersebut, jelas Hendri, pihaknya melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap takaran BBM yang digunakan pihak SPBU. Pengecekan dimaksudkan untuk memastikan pihak SPBU tidak melakukan kecurangan.

 

“Kami ingin memastikan takaran yang digunakan pihak SPBU sesuai ketetuan, artinya tidak ada praktik kecurangan disitu. Sejauh ini, semua SPBU sudah memenuhi ketentuan,” sebutnya.

 

Sebab, tambah Hendri, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap SPBU yang terbukti melakukan kecurangan dengan mencurangi penggunaan takaran BBM.

 

“Jika ditemukan kecurangan pasti akan kita berikan sanksi tegas. Yakni dengan menyegel atau menyita pompa ukur agar tidak dipergunakan kembali,” tegasnya.

 

Terakhir, Hendri menghimbau para pengelola SPBU di Kabupaten Mempawah agar bekerja maksimal dan profesional dalam melayani masyarakat yang membutuhkan BBM.

 

“Kita himbau agar SPBU tetap memberikan pelayanan walau dalam kondisi libur cuti. Kemudian, kita juga minta agar jaga kenyaman di area SPBU sehingga bisa digunakan  sebagai rest area, serta terakhir kita himbau agar tidak melakukan  kecurangan  takaran,” pungkasnya

.

 

×
Berita Terbaru Update