-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Berkah Ramadan : Sumiati, Pedagang di Sungai Pinyuh Jual Ribuan Takjil Setiap Hari

04 April 2024 | 8:22 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-04T23:06:47Z

 

Melayani pengunjung yang membeli takjil untuk berbuka puasa

MEMPAWAH NEWS – Ramadan sebagai bulan penuh keberkahan bagi umat Islam. Karenanya, tibanya bulan Ramadan sangat dinantikan umat Islam di seluruh muka bumi ini. Termasuk Sumiati binti H Syawal, pedagang di Pasar Sungai Pinyuh ini setiap hari berhasil menjual ribuan jenis takjil selama bulan Ramadan 1445 H.

 

Ramah senyum dalam melayani setiap pengunjung menjadi modal  utama Sumiati saat menggelar dagangannya yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB hingga maghrib. Di lapak tersebut, Sumiati dibantu dua anaknya. Mereka tampak sibuk melayani para pelanggan yang datang silih berganti membeli berbagai takjil untuk berbuka puasa.

 

Kepada mempawahnews.com, Sumiati mengaku sejak hari pertama hingga ke-24 Ramadan 1445 H, lapak dagangannya ramai dikunjungi pembeli. Mereka membeli aneka ragam takjil baik kue maupun makanan siap saji untuk menu berbuka puasa.

 

“Alhamdulillah, sejak hari pertama sampai sekarang masyarakat sangat antuasias membeli takjil. Ada yang membeli kue-kue, minuman maupun makanan siap saji,” kata Sumiati.

 

Sumiati yang telah berjualan takjil sejak 34 silam ini menyebut tingginya antusias masyarakat yang mengunjungi lapaknya membuat dagangannya laris manis. Bahkan setiap hari, dirinya mampu menjual lebih dari seribu takjil.

 

“Setiap hari bisa terjual lebih dari seribu kue, minuman maupun makanan siap saji. Ramadan ini menjadi buah tahunan untuk saya dan keluarga,” tuturnya.

 

Lebih jauh, Sumiati mengatakan aneka jenis takjil yang dijualnya cukup ekonomis. Harganya bervariasi mulai dari Rp 1.000, Rp 2.000 hingga Rp 20.000.

 

“Kue-kue ini sebagian besar titipan dari pedagang. Jadi mereka menitipkan kuenya dilapak saya setiap hari selama Ramadan,” imbuhnya.

 

Kedepan, Sumiati berharap usahanya berjualan takjil di bulan Ramadan dapat terus dilakoninya. Dan terpenting, dirinya senantiasa berdoa agar diberikan kesehatan dan umur panjang  agar dapat menggelar lapak dagangan tiap Ramadan.

 

“Mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan dan umur panjang, agar setiap tahun bisa berjualan takjil ramadan,” tutupnya.

 

×
Berita Terbaru Update