-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


IJW Berharap Anggota Dewan Terpilih Lebih Aspiratif dan Merakyat

07 Mei 2024 | 7:50 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-07T12:50:48Z

 

Sudianto Nursasi 


MEMPAWAH NEWS – 35 Calon Anggota DPRD Mempawah terpilih periode 2024-2029 dituntut mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat. Direktur Advokasi IJW, Sudianto Nursasi, SH berharap Anggota DPRD Mempawah lebih aspiratif dan merakyat.


“Kita berharap 35 Anggota DPRD Mempawah terpilih ini dapat menunjukan bakti mulianya kepada masyarakat dan daerah. Yakni dengan bekerja maksimal dan profesional sesuai fungsi dan kewenangannya,” kata Sudianto, Selasa 7 Mei di Mempawah.


Menurut Sudianto, salah satu hal penting yang harus dimiliki para wakil rakyat adalah sikap aspiratif dan merakyat. Karena, kehadiran para anggota dewan itu sendiri merupakan representasi dari masyarakat yang di wakilkannya.


“Jangan sampai lupa bahwa Anggota DPRD itu wakil rakyat. Artinya, harus benar-benar bisa mewakilkan kepentingan-kepentingan rakyat. Maka, mereka harus memiliki sikap aspiratif dan merakyat,” tegas Sudianto.


Selama ini, dia menilai DPRD Mempawah belum mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. Terutama menyangkut kepentingan-kepentingan publik yang belum dapat terakomodir dengan baik.


“Ketika menjabat sebagai Anggota Dewan, sebagian besar mereka melupakan rakyat yang diwakilkan. Mereka lebih cenderung pada kepentingan pribadi, kelompok dan kepentingan politiknya,” beber Sudianto.


Karenanya, Sudianto menyebut dirinya memiliki banyak catatan-catatan atas ketikdapuasan publik terhadap kinerja Anggota DPRD Mempawah. Terutama menyangkut kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak pada kepentingan masyarakat.


“Seperti yang saya katakan bahwa Anggota Dewan yang ada masih kurang aspiratif. Masih banyak aspirasi-aspirasi publik yang tidak dapat diakomodir dengan baik. Ini yang harus menjadi catatan dan perlu diperbaiki oleh 35 Anggota DPRD Mempawah terpilih mendatang,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update