-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Ratusan Jemaah Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Jami’ Darul Muttaqin Kuala Secapah

22 Februari 2024 | 7:21 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-22T05:25:31Z

 

peringatan isra mikraj di Masjid Jami Darul Muttaqin

MEMPAWAH NEWS – Ratusan jemaah menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M di Masjid Jami’ Darul Muttaqin, Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Rabu 21 Februari 2024 malam. Dalam kesempatan itu, tausiyah agama disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darunnur Walhikmah, K.H Bustomi Bushiri, S.Pd.I.

 

“Alhamdulillah, para jemaah sangat antusias menghadiri majelis peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Darul Muttaqin di Desa Kuala Secapah,” ucap Pembina Remaja Masjid Jami’ Darul Muttaqin, Hidaya, S.Pd.

 

Dikatakan Hidaya, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan Masjid Jami’ Darul Muttaqin Desa Kuala Secapah saban tahunnya.

 

“Insya Allah, setiap tahun kita selalu menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Karena, kita menilai Isra’ Mi’raj merupakan salah satu kejadian penting dalam sejarah perjalanan agama Islam. Yakni turunnya perintah salat dari Allah Ta’ala,” pendapatnya.

 

Karena itu, dia berharap perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW bukan sekedar seremonial belaka. Melainkan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam.

 

“Melalui momentum ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Ta’ala dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dengan mengikuti apa yang telah diajarkan dan diwariskan melalui Al-Qur’an dan Al Hadist,” tutupnya.

 

×
Berita Terbaru Update