-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


PAC Muslimat NU Sui Pinyuh Peringati Isra Mi’raj, Sa’diah : Rasullulah Jadi Teladan Keluarga Islam

12 Februari 2024 | 12:07 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-12T08:17:26Z

foto bersama pengurus PAC Muslimat NU Sungai Pinyuh

 

MEMPAWAH NEWS – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Sungai Pinyuh menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M, Minggu 11 Februari 2024 di Kediaman Kepala Desa (Kades) Sungai Batang, Mahyus. Tausiyah agama disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Al-Idrisiah, Ustaz Abdul Wasi'.

 

Acara peringatan Isra Mi’raj dihadiri Pengurus DPC Muslimat NU Kabupaten Mempawah, Ketua PAC Muslimat NU Sungai Pinyuh, Sa’diah, S.Pd.I beserta jajaran pengurusnya, pengurus ranting desa se-Kecamatan Sungai Pinyuh.

 

“Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam perjalanan agama Islam. Sebab, Isra Mi’raj merupakan perjalanan spiritual Rasullah SAW mendapatkan perintah salat langsung dari Allah Ta’ala,” ujarnya.

 

Karena itu, menurut Sa’diah yang juga Ketua PKK Desa Sungai Batang itu, peristiwa Isra Mi’raj perlu menjadi renungan bagi umat Islam untuk melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap nilai-nilai keimanan dan ketakwaan dalam diri.

 

“Mudah-mudahan melalui momentum ini, kita mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Ta’ala. Salah satunya dengan mengerjakan salat sesuai perintah dan tuntunan-NYA,” tegas dia.

 

Khusus bagi jajaran Muslimat NU Sungai Pinyuh, Sa’diah berpesan agar dapat memetik hikmah dan makna dari peringatan isra mi’raj. Salah satunya senantiasa menjadi pendamping suami yang istiqomah dalam menjalani bahterah kehidupan berumah tangga sesuai syariat Islam.

 

“Selain menjadi pendamping suami, para istri harus mampu memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anaknya tentang Nabi Muhammad SAW yang menjadi teladan dan panutan kita semua,” ucapnya.

 

Terakhir, Sa’diah berharap seluruh pengurus dan anggota Muslimat NU baik ditingkat kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan agar senantiasa menjaga dan memelihara silaturahmi.

 

“Silaturahmi para jamaah Muslimat NU harus selalu dilakukan sepanjang masa. Agar, Muslimat NU semakin kompak dalam memajukan organisasi dan membina para anggotanya,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update