-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Harisson Temui Ibu dan Anak Alami Keterbelakangan Mental di Nusapati Mempawah

09 Februari 2024 | 6:46 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-09T11:46:42Z

 

Harisson berbincang dengan Ibu Amoy dikediamannya

MEMPAWAH NEWS – Getirnya kehidupan Amoy dan anaknya, Ahmad yang mengalami keterbelakangan mental yang tinggal di rumah tidak layak huni sampai ketelinga Pj Gubernur Kalbar, Harisson. Jumat 9 Februari 2024, Harisson menyambangi kediaman Amoy di RT 01/RW 03, Gang Keluarga, Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

 

Amoy tampak antusias mendapatkan kunjungan pejabat nomor satu di Pemprov Kalbar itu. Dengan ramah, Amoy berbincang dengan Harisson dan rombongan di tangga depan rumhnya yang berukuran 4x4 meter itu.

 

“Hari ini, kita mengunjungi saudara kita yang mengalami kemiskinan ekstrim bernama Ibu Amoy di Desa Nusapati, Sungai Pinyuh,” jelas Harisson kepada wartawan.

 

Dikatakan Harisson, Ibu Amoy berstatus janda karena suaminya telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Ibu Amoy memiliki seorang anak yang mengalami keterbelakangan mental.

 

“Tadi, kita sudah memberikan sedikit bantuan untuk Ibu Amoy dan anaknya. Nanti akan menyusul bantuan-bantuan lainnya,” janji dia.

 

Salah satunya, sambung Harisson, dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Perkim Pemprov Kalbar untuk merealisasikan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk Ibu Amoy.

 

“Mudah-mudahan secepatnya bantuan program RTLH bisa direalisasikan untuk memperbaiki tempat tinggal Ibu Amoy agar bisa lebih layak huni,” harapnya.

 

Tak hanya itu, Harisson juga berjanji akan memfasilitasi pengobatan mata Ibu Amoy yang mengalami katarak. Secepatnya, Pemprov Kalbar akan mengirim petugas untuk melakukan pemeriksaan mata.

 

“Nanti akan kita fasilitasi untuk diperiksa dan dioperasi agar Ibu Amoy segera sembuh dari penyakit katarak,” harapnya.

 

Terakhir, Harisson memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian masyarakat setempat yang berperan aktif membantu kesusahan hidup yang dialami Ibu Amoy dan anaknya.

 

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah berempati dan peduli terhadap kondisi Ibu Amoy dan anaknya. Sehingga banyak masyaraat yang ikut memberikan bantuan,” tutupnya

.

×
Berita Terbaru Update