-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


BKMT Desa Penibung Gelar Khatamul Qur’an

15 Januari 2023 | 11:08 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-15T04:23:46Z
khatamul quran BKMT Desa Penibung

MEMPAWAH NEWS – Pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Desa Penibung, Kecamatan Mempawah Hilir menggelar khatamul Qur’an, Sabtu (14/1/2023) di Masjid Baitul Mushalli. Khatamul Qur’an dipimpin oleh Guru Pengajian Akhwanul Muslimin Penibung, H Latif.

 

“Kegiatan khatamul qur’an ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan ukhuwah islamiyah ibu-ibu pengajian yang tergabung dalam kelompok BKMT Desa Penibung,” terang Ketua BKMT Desa Penibung, Umi Kalsum.

 

Lebih dari itu, sambung Umi Kalsum yang juga Ketua Pengajian Akhwanul Muslimin itu, sebagai wujud sarana ibadah kepada Allah Ta’ala guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan cara membaca alqur’an.

 

“Sekaligus sarana mensyiarkan agama Islam dilingkungan masyarakat melalui kegiatan pengajian BKMT Desa Penibung. Mudah-mudahan, berbagai agenda kegiatan lainnya dapat terus dilaksanakan dengan baik dan lancar,” harapnya.  

 

Acara khatamul Qur’an BKMT Desa Penibung turut diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Babul Khohairat Desa Penibung, Ustaz Zulkarnain. Dalam tausiyahnya, Ustaz Zulkarnain berpesan agar jemaah meningkatkan ibadah membaca alqur’an.

 

“Janglah sekali-seklai kita meninggalkan Al-Qur'an. Karena, sesungguhnya orang yang selalu membaca dan mengamalkan Al-Qur'an akan menjadi umat yang dicintai oleh Allah SWT,” tegasnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

×
Berita Terbaru Update