-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


PGRI Berbagi, Puluhan Siswa di Sungai Pinyuh Antusias Ikut Sunatan Massal

19 November 2022 | 4:08 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-19T09:08:16Z
sunatan massal PC PGRI Sungai Pinyuh/Foto : Bung Ranie

MEMPAWAH NEWS – Merayakan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, PC PGRI Sungai Pinyuh menggelar kegiatan PGRI Berbagi. Bekerjasama dengan tim medis Ikhlas Squad, dilaksanakan sunatan massal yang diikuti 60 siswa, Sabtu (19/11/2022) pagi di SDN 01 Sungai Pinyuh.

 

“Setelah dua tahun tidak bisa melaksanakan kegiatan akibat pandemi Covid-19, alhamdulillah pada HUT PGRI ke-77 dan HGN tahun 2022 ini kita bisa melaksanakan kegiatan sunatan massal,” terang Ketua PC PGRI Sungai Pinyuh, Zainuddin.

 

Zainuddin menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan PGRI Berbagi tersebut dimaksudkan agar perayaan HUT PGRI ke-77 dan HGN tahun 2022 dapat dirasakan seluruh keluarga guru.

 

“Artinya, bukan hanya untuk kalangan guru saja tetapi bisa dirasakan seluruh keluarga guru mulai dari siswa maupun orang tua siswa di Kecamatan Sungai Pinyuh,” tuturnya.

 

Zainuddin mengungkapkan, kegiatan sunatan massal tersebut diikuti kurang lebih 60 siswa SDN dari seluruh sekolah di Kecamatan Sungai Pinyuh. Pihaknya meminta setiap sekolah mengirimkan siswa nya untuk berpartisipasi.

 

“Dari data siswa yang terdaftar mengikuti kegiatan sunatan massal sekitar 60 orang. Kita minta setiap sekolah mengirim siswa, namun belum semua siswa berpartisipasi. Meski demikian, kita tetap bersyukur para siswa sangat antusias,” katanya.

 

Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada sekolah dan siswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sunatan massal tersebut. Dia mendoakan agar anak-anak bisa segera pulih setelah mengikuti sunatan massal.

 

“Terima kasih pula kepada tim medis Ikhlas Squad. Sunatan massal ini gratis, anak-anak hanya diminta membayar Rp 50 ribu untuk membeli obat,” tutupnya.

 

Orang tua siswa peserta sunatan massal, Ramadan mengaku senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan PC PGRI Sungai Pinyuh. Menurut dia, kegiatan tersebut sangat membantu meringankan beban para orang tua untuk mengkhitan anak-anaknya.

 

“Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal ini. Karena, memang sejak lama berniat untuk mengkhitan anak, namun masih terkendala biaya. Alhamdulillah, dengan adanya sunatan massal ini anak saya bisa di khitan secara gratis,” tutup Ramadan.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

×
Berita Terbaru Update