-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Lima Figur Pemimpin Mempawah di 2024 Pilihan IJW

07 September 2022 | 9:30 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-07T02:30:11Z
lima figur calon pemimpin di Kabupaten Mempawah pilihan IJW

MEMPAWAH NEWS – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mempawah tahun 2024, suasana politik di masyarakat mulai hangat. Sejumlah figur di gadang-gadang layak  memimpin Bumi Galaherang. Indonesia Justice Watch (IJW) menilai ada lima figur yang disebut layak menjadi pemimpin.

 

Siapakah lima figur tersebut ? berikut ulasan Direktur Advokasi IJW, Sudianto Nursasi, SH memaparkan pandangannya.

 

1.    DR. H. Rahmad Satria, SH, MH

 

“Rahmad Satria memiliki karakter kepemimpinan yang kuat. Beliau meniti karir dari bawah dimulai dari Kades, Advokat, Anggota DPRD, Ketua DPRD, Ketua Parpol dan memimpin berbagai organisasi. Sudah tak diragukan lagi kualitas kepemimpinannya,” pendapat Sudianto.

 

“Rahmad Satria juga politikus senior di Kabupaten Mempawah. Beliau sudah memahami situasi dan kondisi daerah serta masyarakat Kabupaten Mempawah secara keseluruhan. Maka, IJW menilai beliau sangat layak diberikan kesempatan memimpin Kabupaten Mempawah di 2024 nanti,” tegas Sudianto

 

 

2.    Dr. Ir. Mardan Adijaya Kesuma Ibrahim, M.Sc

 

“Sosok Mardan Adijaya Kesuma Ibrahim memiliki karismatik pemimpin yang kuat. Sebab, beliau merupakan Raja ke-XIII Kerajaan Amantubillah Mempawah. Sehingga, beliau sangat memahami histori daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah,” kata Sudianto.

 

“Terlebih, beliau merupakan figur dosen yang telah banyak melahirkan SDM-SDM generasi muda berkualitas dibidangnya. Secara akademisi, beliau lulusan luar negeri hingga keilmuannya sudah sangat mumpuni menjadi pemimpin daerah,” nilai Sudianto.

 

 

3.    Drs H Rubijanto

 

“Figur birokrat senior yang memiliki pengalaman yang kuat di jajaran birokrasi Pemerintah Kabupaten Mempawah. Beliau, pernah menjabat Kabid, Kadis hingga Asisten. Serta, sempat menjabat Wakil Bupati Mempawah periode 2009-2014,” sebutnya.

 

“Dengan pengalaman birokrasinya, IJW melihat Rubijanto berkemampuan untuk memimpin Kabupaten Mempawah dimasa mendatang. Sebab, daerah ini membutuhkan figur senior yang dapat menata internal birokrasi secara kuat guna meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik,” ujarnya.

 

 

4.    H Muhammad Pagi, SH.I, MM

“Muhammad Pagi merupakan incumbent Wakil Bupati Mempawah dikenal sebagai sosok yang low profile dan familiar di masyarakat. Beliau sangat aktif merespon aspirasi masyarakat dengan cepat dan tepat. IJW mengapresiasi kinerjanya selama beberapa tahun ini,” tuturnya.

 

“Beliau juga aktif di organisasi keagamaan sehingga memiliki hubungan yang baik dengan umat dan para ulama. Sosok beliau bisa menjembatani antara ulama dan umara sehingga tercipta situasi yang aman, sejuk dan kondusif di Kabupaten Mempawah,” kata Sudianto.

 

 

5.    Hj Erlina, SH, MH

 

“Hj Erlina figur incumbent Bupati Mempawah yang saat ini masih berjuang membangun daerah. Walaupun kita lihat masih banyak kelemahan dan kekurangannya. Sejauh ini, IJW masih menunggu pembuktian realisasi visi misi Bupati Erlina. Jadi, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan,” tuntas Sudinto.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

×
Berita Terbaru Update