-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Sambut Hari Kharyadhika ke-77, Rutan Mempawah Gelar Porsenap 2022

24 Juli 2022 | 7:48 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-24T00:48:44Z
upacara pembukaan porsenap Rutan Mempawah

MEMPAWAH NEWS – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kharyadhika ke-77 tahun 2022, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mempawah menggelar Pekan Olahraga dan Kesenian Warga Binaan dan Petugas (Porsenap). Upacara pembukaan dipimpin Kepala Rutan Mempawah, Oki Setiawan, Sabtu (23/7/2022) di Halaman Tengah Rutan Mempawah.

 

Oki Setiawan menjelaskan, pelaksanaan Pekan Olahraga dan Kesenian Warga Binaan dan Petugas baru dapat diselenggarakan setelah hampir tiga tahun vakum akibat situasi pandemi Covid-19.

 

“Alhamdulillah, setetelah kurang lebih tiga tahun kegiatan ini terhenti karena pandemi Covid-19, sekarang kita bisa bersama kembali menggelar Porsenap di Rutan Mempawah,” kata Oki.

 

Oki mengungkapkan, Porsenap yang akan berlangsung beberapa hari kedepan akan diisi dengan sejumlah kegiatan pertandingan dan perlombaan. Diantaranya, bola voli antar petugas dan warga binaan (pria maupun wanita), karaoke, gaplek, hingga kesenian hadrah.

 

“Tujuan dari berbagai kegiatan ini adalah meningkatkan semangat sportivitas, serta memperkuat tali silaturahim antar sesama warga binaan dan petugas dilingkungan Rutan Mempawah,” tuturnya.

 

Untuk itu, Oki berpesan kepada seluruh jajarannya dan warga binaan Rutan Mempawah agar berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan Porsenap tahun 2022. Dia berharap seluruh rangkaian dan agenda kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar.

 

“Dengan semangat kebersamaan, mari kita tingkatkan kinerja Kemenkumham semakin PASTI dan Berakhlak,” tandasnya.

 

Usai menyampaikan sambutannya, Oki Setiawan secara resmi membuka kegiatan Porsenap Rutan Mempawah tahun 2022 yang ditandai dengan pelepasan balon udara. Kemudian, dirangkaikan pula dengan pembacaan sumpah janji wasit sebanyak dua orang yang ditunjuk dari perwakilan warga binaan.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update