-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Wendry Pimpin KONI Mempawah, Ermin Elviani Berharap Olahraga Berprestasi, Kesejahteraan Atlit Terjamin

21 Juni 2022 | 8:16 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-21T13:16:20Z
Ermin Elviani, SH

MEMPAWAH NEWS – Wendry Fachrizal ditetapkan menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mempawah masa bhakti 2022-2026. Pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Gedung Chandramidi Mempawah, Selasa (21/6/2022) siang, Wendry berhasil memperoleh dukungan 29 suara. Unggul atas kandidat lainnya Mas Yusmidi dengan 10 suara.

 

Dibawah kepemimpinan Wendry, para stakeholder berharap dunia olahraga di Kabupaten Mempawah kembali berjaya. Sejumlah cabang olahraga dapat kembali berprestasi ditingkat provinsi bahkan nasional.

 

“Kita berharap dan mendoakan agar Ketua KONI Mempawah terpilih dapat memajukan dunia olahraga di Kabupaten Mempawah. Selamat kepada Wendry Fachrizal, semoga mampu mengamban amanah jabatannya,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Ermin Elviani, SH kepada mempawahnews.com.

 

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kalbar ini menekankan pentingnya komitmen dan sikap profesionalisme seluruh Pengurus KONI Kabupaten Mempawah mendatang. Sehingga, para pengurus mampu melaksanakan tupoksinya dengan optimal.

 

“Tentu kita berkeyakinan dan optimis dibawah kepemimpinan Wendry, KONI Kabupaten Mempawah akan lebih maksimal memberikan pembinaan terhadap cabor-cabor dan atlet,” pendapatnya.

 

Lebih dari itu, Legislator Dapil Mempawah-Kubu Raya ini menyebut pentingnya perhatian terhadap atlit, pelatih dan jajarannya. Terutama menyangkut pemenuhan sarana dan prasarana latihan.

 

“Atlit mampu mengerahkan potensi terbaiknya jika didukung dengan fasilitas, sarana dan prasarana yang mumpuni. Sehingga menjadi motivasi bagi atlit untuk berlatih dengan keras dan hasilnya bisa optimal,” ujarnya.

 

Terakhir, Ermin Elviani menyebut pentingnya jaminan kesejahteraan bagi atlit itu sendiri. Jika atlit sudah sejahtera, maka bisa lebih fokus untuk menjalankan program-program latihan yang disiapkan pelatih.

 

“Apabila kesejahteraan dan pembinaan terhadap atlit terjamin, saya optimis dunia olahraga di Kabupaten Mempawah akan meningkat baik dari sisi prestasi maupun regenerasinya,” pungkas dia.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

 

 

×
Berita Terbaru Update