-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Penataan RTH di Anjongan, DPRD Dorong Kontribusi Perusahaan Melalui CSR

22 Juni 2022 | 9:09 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-22T02:09:24Z
Tri Margono

MEMPAWAH NEWS – Kurang optimalnya penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kecamatan Anjongan menjadi sorotan. DPRD Mempawah mendorong agar perusahaan swasta berkontribusi terhadap penataan RTH di masyarakat dengan memanfaatkan program Corporate Social Responsibility (CSR).

 

“Akan lebih baik jika penataan lingkungan seperti pembangunan taman-taman dan lainnya, memanfaatkan program CSR. Sehingga, APBD bisa difokuskan untuk program lain di masyarakat,” pendapat Ketua Fraksi Hanura DPRD Mempawah, Tri Margono, Rabu (22/6/2022) pagi di Mempawah.

 

Misalnya, Legislator Dapil Sungai Pinyuh-Anjongan itu mencontohkan taman di Pasar Anjongan yang perlu dilakukan penataan agar menjadi fasilitas RTH yang nyaman bagi masyarakat.  

 

“Di Kecamatan Anjongan cukup banyak perusahaan swasta, misalnya PT HPI Agro dan lainnya. Kita minta agar Pemerintah Kabupaten Mempawah dapat mengarahkan CSR dari perusahaan-perusahaan tersebut untuk membangun RTH yang refresentatif,” sarannya.

 

Sebab, imbuh dia keberadaan RTH sangat penting dan strategis bagi lingkungan masyarakat. Selain untuk memperindah lingkungan, keberadaan RTH juga menciptakan suasana yang sejuh dan asri.

 

“Titik-titik RTH harus diperbanyak, karena manfaatnya sangat besar bagi lingkungan dan masyarakat itu sendiri,” katanya.

 

Lebih jauh, Margono mengapresiasi kehadiran perusahaan-perusahaan swasta di Kecamatan Anjongan memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Salah satunya membuka lapangan pekerjaan hingga mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

 

“Kita patut bersyukur keberadaan perusahaan-perusahaan sawit, unggas dan sejenisnya telah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Namun, ada hak-hak dan kewajiban perusahaan yang harus dipenuhi baik kepada karyawan maupun lingkungan masyarakat,” tegasnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

 

 

×
Berita Terbaru Update