-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Kapal TB Sari Benua X Terbakar di Dok Muara Jungkat

23 Mei 2022 | 12:51 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-23T05:53:11Z
Anggota Satpolair Polres Mempawah saat mengecek kondisi kapal

MEMPAWAH NEWS – Kapal Tug Boat (TB) Sari Benua X mengalami musibah kebakaran di dermaga PT Dok Muara Jungkat, Senin (23/5/2022) sekitar pukul 08.30 WIB. Dugaan awal, kebakaran disebabkan korsleting listrik. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

 

Kasat Polair Polres Mempawah, Iptu Andi Rahmat membenarkan kejadian itu. Dari informasi yang dihimpun petugas dilapangan, Kasat menyebut kebakaran diduga disebabkan terjadinya korsleting listrik pada TB Sari Benua X.

 

“Dugaan sementara kebakaran disebabkan terjadinya arus pendek listrik atau korsleting,” terang Andi Rahmat kepada mempawahnews.com.

 

Saat ini, lanjut Kasat, api yang membakar TB Sari Benua X telah berhasil dipadamkan. Namun, seluruh badan kapal termasuk barang-barang didalamnya ludes terbakar.

 

“Api dipadamkan oleh kartawan PT Dok Muara Jungkat yang ada di TKP kebakaran. Seluruh badan kapal terbakar,” tuturnya.

 

Terkait kerugian, Kasat mengaku belum dapat memastikan nilainya. Sebab, perlu dilakukan perhitungan oleh si pemilik kapal untuk menentukan besaran kerugian korban dalam musibah tersebut.

 

“Yang pasti tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran TB Sari Benua X ini. Untuk nominal kerugiannya masih dalam perhitungan,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update