-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Yonmarhanlan XII Tambah Prajurit Baru Lulusan Dikba PK Angkatan XLI

24 Mei 2022 | 6:17 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-24T11:17:22Z
Danyonmarhanlan XII menerima kedatangan dua prajurit baru

MEMPAWAH NEWS – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak mendapatkan tambahan ‘amunisi’ prajurit baru. Kedatangan prajurit tersebut disambut dengan upacara penerimaan yang dipimpin Danyonmarhanlan XII Pontianak Mayor Marinir Anton Koerniawan, M. Tr.Opsla di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan XII di Desa Kuala Secapah, Mempawah Hilir, Senin (23/5/2022).

 

Kedua prajurit baru tersebut yakni, Serda Marinir Mardianto Paranusa Alja dan Serda Marinir Angga Pertama Putra. Keduanya merupakan alumni Pendidikan Bintara Prajurit Karier (Dikba PK) Angkatan XLI Gelombang 1 yang telah selesai menempuh pendidikan di Kodiklatal Surabaya.

 

Anton Koerniawan dalam pengarahannya menyampaikan beberapa penekanan terhadap prajurit agar selalu meningkatkan pembinaan kemampuan dasar satuan dengan melaksanakan program latihan-latihan secara maksimal.

 

“Disamping itu, pembinaan kemampuan perorangan dengan melaksanakan samapta secara rutin guna mendukung profesionalisme prajurit untuk mempersiapkan diri dalam mengemban tugas,” pesannya.

 

Masih dalam arahannya, Anton Koerniawan minta agar pembinaan bintara remaja dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sebagai prajurit remaja yang memasuki satuan baru agar segera mengenali lingkungan kerja sebagai langkah awal dalam penugasan.

 

“Diharapkan dapat mempererat dan semakin menumbuhkan jiwa korsa sebagai prajurit Korps Marinir - TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

 

Terakhir, Anton berpesan agar para bintara remaja Yonmarhanlan XII selalu memegang teguh jati diri TNI sebagai prajurit pejuang, prajurit rakyat dan prajurit profesional bertindak dengan selalu berpedoman dan menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

 

“Jangan sampai bertindak melanggar hukum yang dapat merugikan diri pribadi maupun satuan. Laksanakan tugas dan tanggungjawab kedinasan dengan sebaik-baiknya, buat suasana lingkungan kerja senyaman-nyamannya,” pungkas Danyonmarhanlan XII Pontianak.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update