-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Ancam Kasir dengan Pedang, Perampok Alfamaret Sui Duri II Mempawah Gasak Uang Jutaan

11 Mei 2022 | 2:07 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-11T07:07:14Z
polisi melakukan olah TKP perampokan alfamaret/foto : istimewa

MEMPAWAH NEWS – Aksi perampokan terjadi di swalayan Alfamaret Desa Sungai Duri II, Kabupaten Mempawah, Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 22.30 WIB. Dalam aksinya, perampok menenteng sebilah pedang dan berhasil menggasak uang jutaan rupiah.

 

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah melalui Paur Humas, Bripka Susworo mengungkapkan, perampokan bermula ketika seorang pria masuk ke Alfamaret di Desa Sungai Duri II, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah. Tanpa basa-basi, pelaku langsung meminta kasir menyerahkan uang.

 

“Serahkan uang kalian,” tutur Susworo menirukan perkataan perampok kepada dua petugas kasir Alfamaret.

 

Kemudian, lanjut Susworo, pelaku perampokan mengeluarkan kantong bekas pembungkus helm sembari menenteng sebilah pedang dengan panjang kurang  lebih satu meter.

 

“Karena takut dan dibawah ancaman, kasir menuruti permintaan pelaku dengan memasukan seluruh uang hasil penjualan ship dua dengan nilai sekitar Rp 8 juta,” paparnya.

 

Tak puas dengan uang yang didapatnya, pelaku mendesak agar salah seorang kasir menunjukan berankas uang yang terdapat di meja kasir. Namun, si kasir berhasil meyakinkan pelaku bahwa sudah tidak ada uang yang tersimpan di dalam berangkas tersebut.

 

“Satu petugas kasir diperintahkan untuk masuk ke WC, sedangkan satu kasir lainnya dibawa untuk menunjukan berangkas uang. Setelah memastikan di dalam berangkas tidak ada uang, pelaku perampokan langsung kabur meninggalkan TKP,” sebut Susworo.

 

Menindaklanjuti laporan perampokan tersebut, Susworo memastikan Polres Mempawah telah melakukan penyelidikan dan olah TKP. Petugas juga telah meminta keterangan kedua petugas kasir yang menyaksikan langsung perampokan tersebut.

 

“Kasus ini masih dalam penyelidikan untuk mengungkap pelaku perampokan. Mudah-mudahan pelakunya segera tertangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkas dia.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update