-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Adi Hardiansyah Pimpin PASI Mempawah Periode 2022-2026

29 Mei 2022 | 1:50 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-29T07:46:54Z
foto bersama usai pemilihan Pengurus PASI Mempawah/foto : istimewa

MEMPAWAH NEWS – Adi Hardiansyah dipercaya memimpin Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Mempawah periode 2022-2026. Pelatih atletik Kecamatan Sungai Kunyit itu ditetapkan secara aklamasi dalam rapat musyawarah pengurus PASI Mempawah, Minggu (29/5/2022) pagi di Kota Mempawah.

 

Rapat dihadiri belasan peserta mulai dari kalangan pelatih dari enam kecamatan di Kabupaten Mempawah, para atlet, mantan atlet hingga Anggota KONI Kabupaten Mempawah.

 

“Dalam proses pemilihan tadi, seluruh peserta sepakat untuk menunjuk Adi Hardiansyah menjadi Ketua Umum PASI Kabupaten Mempawah periode 2022-2026,” kata Anggota KONI Mempawah, Marsupandi.

 

Marsupandi yang juga pelatih Club Atletik Lambero Mempawah itu menjelaskan, rapat musyawarah tersebut hanya menetapkan posisi Ketua Umum, sedangkan susunan formatur pengurus lainnya akan ditetapkan kemudian.

 

“Nantinya, Ketua Umum beserta jajaran anggota lainnya akan menentukan struktur kepengurusannya,” ujar dia.

 

Marsupandi berharap, Pengurus PASI Mempawah yang baru ini segera merampungkan segala proses administrasi yang dibutuhkan untuk mendapatkan rekomendasi dari KONI Mempawah. Kemudian ditindaklanjuti ke PASI Kalbar agar menerima pengesahan.

 

“Kita tidak tahu apakah PASI Provinsi Kalbar akan mengukuhkan atau tidak kepengurusan yang baru ini. Yang pasti, kita berharap pengurus yang baru bisa dikukuhkan dan di SK-kan oleh PASI Kalbar. Agar, PASI Mempawah dapat segera bekerja,” harapnya.

 

Terlebih, sambung Marsupandi pada November 2022 nanti diagendakan penyelenggaraan Proprov PASI Kalbar. Sehingga, setiap pengurus daerah dapat mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya.

 

“Harapan kami, PASI Kalbar terlebih dulu bisa berunding dengan pengurus kabupaten dan kota berkenaan dengan nomor lomba hingga syarat-syarat pelaksanaan Porprov nanti. Agar tidak menimbulkan kesalahan persepsi nantinya,” saran dia mengakhiri.

 

Sejatinya, Pengurus PASI Mempawah periode 2022-2026 telah dibentuk dan ditetapkan pada Januari lalu. Namun, pengurus yang dipimpin Marsupandi itu tak kunjung mendapatkan pengesahan berupa SK dari PASI Kalbar. Hingga akhirnya kepengurusan tersebut membubarkan diri dan dibentuk kepengurusan baru.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update