-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Ricuh Persiwah vs Delta Khatulistiwa, Ini Tanggapan Ketua Askab PSSI Mempawah

11 Oktober 2021 | 8:27 AM WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-11T01:27:07Z

 

potongan video kericuhan pertandingan Persiwah vs Delta Khatulistiwa

MEMPAWAH NEWS – Lanjutan penyisihan grup A Liga 3 Zona Kalbar antara Persiwah dan Delta Khatulistiwa di Stadion Kridasana Singkawang, Minggu (10/10/2021) sore ricuh. Persiwah berhasil memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1 setelah mencetak gol balasan.

 

Ketua Askab PSSI Mempawah, Muhammad Pagi menilai kericuhan antar pemain dan official dalam pertandingan Persiwah vs Delta Khatulistiwa merupakan bagian dari dinamika dunia sepak bola.  

 

“Perlu kita maklumi, sejak awal tensi pertandingan cukup tinggi dan menguras tenaga maupun emosi pemain. Sehingga ketika terjadi sedikit kontak fisik maka menyulut emosi antar pemain,” pendapatnya.

 

Meski demikian, Muhammad Pagi yang juga Wakil Bupati Mempawah itu memastikan pemain Persiwah selalu diingatkan agar menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan.

 

“Kami selalu mengajarkan atlet agar sportif dalam bertanding. Mudah-mudahan keciruhan seperti ini tidak terulang lagi,” harap dia.

 

Muhammad Pagi yang menyaksikan langsung pertandingan dari tribun penonton menilai permainan yang ditampilkan Persiwah dalam laga melawan Delta Khatulistiwa sudah maksimal. Persiwah berhasil mengimbangi permainan tim lawan yang kabarnya diisi oleh atlet dari luar Kalbar.

 

“Dengan skill dan kekompakan, Persiwah berhasil mengimbangi permainan dari tim Delta Khatulistiwa sehingga berakhir dengan skor imbang. Dari jalannya pertandingan Persiwah menang, walaupun akhirnya harus puas berbagi poin,” pendapatnya.

 

“Mudah-mudahan Persiwah bisa selalu tampil maksimal dan menyapu bersih sisa pertandingan di grup ini hingga menjaga peluang untuk melaju ke babak selanjutnya,” harapnya.

 

Kericuhan bermula ketika penjaga gawang Persiwah tumbang sembari kesakitan. Melihat situasi itu, pemain Persiwah mendekati seorang pemain Delta Khatulistiwa yang berdiri di dekat kiper. Hingga akhirnya terjadi aksi baku hantam dan saling kejar antar pemain.

 

Tak sampai disitu, para official dan pemain yang duduk di bangku candangan juga tersulut emosi. Mereka ikut mengejar hingga terjadi saling dorong. Beruntung panitia dan aparat keamanan sigap hingga situasi bisa dikendalikan serta pertandingan dapat dilanjutkan.

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

 

 

 

 

 

 

×
Berita Terbaru Update