-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Persiwah Targetkan Juara Liga 3 Zona Kalbar

24 September 2021 | 7:10 PM WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-24T12:10:13Z
drawing Liga 3 Zona Kalbar 2021/Internet

MEMPAWAH NEWS – Kompetisi Liga 3 Zona Kalbar tahun 2021 segera bergulir. Persiwah, club sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Mempawah siap berlaga. Bahkan, Askab PSSI Mempawah sesumbar menargetkan juara Liga 3 Zona Kalbar.

 

“Persiwah sangat siap berkompetisi di Liga 3 Zona Kalbar 2021. Kita targetkan juara Liga 3 Zona Kalbar. Sehingga Persiwah bisa menembus liga nasional,” harap Ketua Askab PSSI Mempawah, H Muhammad Pagi kepada wartawan, Rabu (22/9/2021) di Kantor Bupati Mempawah.

 

Muhammad Pagi yang juga Wakil Bupati Mempawah itu mengatakan, Persiwah telah melaksanakan persiapan maksimal untuk menghadapi Liga 3 Zona Kalbar. Termasuk pula menunjuk pelatih dan staf profesional yang diyakini mampu mendongkrak prestasi persepakbolaan Kabupaten Mempawah di regional Kalbar.

 

“Kami sudah menunjuk pelatih berkualitas untuk menangani Persiwah. Latihan dan strategis permainan sudah dimatangkan dengan baik. Dan sampai hari ini, persiapan terus dioptimalkan,” tegasnya.

 

Bahkan, imbuh Muhammad Pagi, kualitas permainan Persiwah sudah terlihat dalam beberapa laga ujicoba dengan tim sepak bola di Kabupaten Sambas. Menurut Wabup, hasilnya cukup memuaskan dan menunjukan progres peningkatan.

 

“Saat persahabatan dengan tim Sambas, Persiwah bisa mengimbangi dengan baik. Dari kualitas permainan juga tampak kemajuan. Artinya, progres Persiwah berada di jalur yang tepat untuk bersaing di Liga 3 zona Kalbar. Makanya, kita optimis Persiwah mampu berprestasi,” tegasnya lagi.

 

Lebih dari itu, Wabup memastikan seluruh skuad Persiwah diisi atlet-atlet lokal Kabupaten Mempawah. Dia memastikan tidak merekrut pemain luar untuk memperkuat Persiwah di ajang Liga 3 Zona Kalbar.

 

“Seluruh tim Persiwah merupakan atlet-atlet asal Kabupaten Mempawah. Sudah menjadi komitmen saya kepada pelatih untuk mengoptimalkan potensi atlet lokal. Karena, kita akan bangga dengan atlet lokal yang berprestasi dibandingkan atlet daerah luar,” pungkasnya.

 

Liga 3 Zona Kalbar 2021 akan dihelat di dua kota yakni Pontianak dan Singkawang. Diikuti 10 club yakni Persipon, Delta Khatulistiwa, Gabsis, Sambas Putra, Persikat, PS Kubu Raya, Persimel, PS Sanggau, Persiwah dan PS Singkawang.

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update