-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Satu Rumah di Sadaniang Mempawah Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

24 September 2021 | 8:05 PM WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-24T13:08:52Z
rumah warga Desa Ansiap tertimpa pohon tumbang

MEMPAWAH NEWS – Cuaca ekstrim hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Sadaniang, Mempawah, Jumat (24/9/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Angin kencang menyebabkan satu rumah warga Desa Ansiap rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

 

Camat Sadaniang, Budi Utoyo membenarkan terjadinya pohon tumbang. Budi mengungkapkan, korban pemilik rumah bernama Kurniawan, warga RT 01/RW 01, Dusun Tikalong, Desa Ansiap.

 

“Korban merupakan perangkat desa yang bertugas sebagai Kaur Keuangan Pemerintah Desa Ansiap,” jelas Budi.

 

Budi menuturkan, hujan diserta angin kencang yang menerjang lingkungan masyarakat Kecamatan Sadaniang menyebabkan sebuah pohon tumbang di Desa Ansiap. Naas, pohon tumbang menimpa bangunan rumah warga setempat.

 

“Pohon tumbang menimpa bangunan dapur. Akibatnya, bagian atap mengalami kerusakan cukup berat. Diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah,” terka Budi.

 

Beruntung, lanjut Budi, musibah tersebut tidak menyebabkan korban luka maupun jiwa. Sebab, pada saat kejadian itu berlangsung istri dan anak dari korban Kurniawan sedang berada di dalam rumah.

 

“Didalam rumah terdapat istri dan anaknya, sementara saudara Kurniawan belum pulang. Alhamdulillah, semuanya selamat dan tidak ada yang mengalami luka atau cidera,” terang Budi.

 

Terkait musibah itu, Budi memastikan dirinya telah melaporkan ke BPBD Kabupaten Mempawah. Dia berharap BPBD dapat menyiapkan bantuan yang nantinya akan disalurkan kepada korban pemilik rumah.

 

“Musibah ini sudah dilaporkan ke BPBD untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya. Mudah-mudahan bantuannya bisa segera diberikan kepada korban,” harapnya mengakhiri.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardinsyah

×
Berita Terbaru Update