-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Si Jaring, Ayam Jago di Mempawah yang Ramalkan Italy Juara Euro 2020

12 Juli 2021 | 7:01 AM WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-12T00:01:26Z
si jaring menyantap makanan saat memprediksi kemenangan Italy

MEMPAWAH NEWS – Jaring, seekor ayam jago berusia enam bulan yang belakangan ini menjadi pembicaraan disebagian masyarakat di Kota Mempawah. Pasalnya, hewan peranakan ayam peru dan ayam kampung itu berhasil membuat ramalam kemenangan Italy di final Euro 2020.

 

Sebelum pertandingan final berlangsung, si jaring membuat ramalan untuk menebak siapa pemenang euro 2020. Caranya dengan menyiapkan dua wadah tempat makanan bertuliskan italy dan inggris. Lalu, wadah tersebut diis dengan jagung yang menjadi makanan favorit si jaring.

 

Kemudian, dari jarak beberapa meter si jaring dilepaskan untuk memilih wadah makanan yang akan disantapnya. Dan benar saja, si jaring berjalan menuju ke wadah bertuliskan italy. Yang artinya, si jaring meramalkan italy keluar sebagai kampiun.

 

“Dimulai sejak perempat final antara italy vs belgia, italy vs spanyol hingga final italy vs inggris, si jaring selalu memilih italy sebagai pemenang. Dan terbukti italy juara euro 2020,” kata pemilik ayam jago si jaring, Hamzah kepada mempawahnews.com usai menyaksikan laga final euro 2020 di Mempawah, Senin (12/7/2021) dini hari.

 

Hamzah mengaku hanya iseng membuat ramalan atau prediksi tentang pemenang euro 2020. Pria yang hobi beternak ini menggunakan ayam kesayangannya untuk menebak pemenang pertandingan piala eropa.

 

“Selain pertandingan italy, si jaring juga menebak pertandingan negara lain. Misalnya kemenangan Inggris vs denmark di semi final. Hanya iseng saja, untuk memotivasi untuk nonton euro 2020,” akunya.

 

Dibalik keberhasilan si jaring meramalkan pertandingan piala eropa, Hamzah mengaku kerap mendapatkan tawaran dari sejumlah orang. Mereka berniat membeli si jaring karena dianggap memiliki keberuntungan dan berbeda dibandingkan ayam pada umumnya.

 

“Sudah ada beberapa orang yang menawarkan uang untuk memiliki si jaring. Ada yang ingin membeli hingga jutaan rupiah. Tapi saya tidak berniat untuk menjualnya,” tukas Hamzah.

 

Dilaga pamungkas piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari, Italy berhasil menaklukan tuan rumah Inggris melalui drama penalti. Gli Azzuri menang dengan skor 3-2.

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

 

×
Berita Terbaru Update