-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Grup A Euro 2020 : Wales Imbangi Switzerland 1-1

12 Juni 2021 | 10:26 PM WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-12T15:26:12Z


MEMPAWAH NEWS – Lanjutan pertandingan Grup A Euro 2020 mempertemukan Wales vs Switzerland, Sabtu (12/6/2021) pukul 20.00 WIB di Stadion Olimpiade Baku. Setelah bertanding selama 90 menit, Garet Bale dkk harus puas berbagi poin dengan Swiss dengan skor 1-1.

 

Hasil ini penempatkan kedua tim di bawah Italy yang berhasil meraih poin sempurna usai menaklukan Turki dengan skor 3-0 di pertandingan pembuka Euro 2020 yang bergulir sejak 12 Juni 2021.

 

Tampil dengan pemain-pemain terbaiknya, Swiss lebih dulu menekan pertahanan Wales. Pada menit ke-11, tendangan keras Xhaka dari luar kotak penalti Wales membentur rekannya sendiri. Asik menyerang, Wales berbalik mengancam gawang Swiss yang  dikawal Sommer.

 

Pada menit ke-15 tandukan pemain Wales, moore mengarah ke atas kanan gawang. Beruntung, bola berhasil di tepis Sommer hingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

 

Swiss mengancam lewat skema tendarangan pojok pada menit ke-20. Sayangnya suntikan kaki kanan pemain Swiss berhasil blok kipar. Bertubi-tubi Swiss melancarkan serangan. Kali ini Xhaka mencoba tendangan dari luar kotak penalti namun masih melebar ke kiri gawang Wales.

 

Peluang gol juga didapat penyerang andalan Swiss, Saferovic pada menit ke-26. Tendatangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih melebar ke kiri gawang Wales. Hingga wasit menitup pluit babak pertama usai, skor 0-0 masih bertahan.

 

Babak kedua dimulai, Swiss langsung menggebrak dan melancarkan serangan. Gol yang ditunggu-tunggu tercipta pada menit ke-49 lewat penyerang Swiss, Breel Embolo yang menanduk bola memanfaatkan umpan sepak pojok dari rekannya, Xherdan Shaqiri.

 

Wales baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-74 lewat tandukan Moore yang memanfaatkan umpan lambung dari Morrell. Skor 1-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya babak ke-2.

 

Susunan Pemain :

 

Wales : Ward (GK), Roberts, Mepham, Rodon, Ben Davies, Morrell, Allen, Ramsey, Bale, Moore, James.

 

Swiss :Yann Sommer (GK), Akanji, Schaer, Elvedi, Rodriguez, Freuler, Xhaka, Mbabu, Shaqiri, Saferovis, Embolo.

 

 

 

 

Penulis : Herdian

×
Berita Terbaru Update