-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Euro 2020 Grup B : Belgia Menang Telak, Lukaku Borong Dua Gol

13 Juni 2021 | 5:26 AM WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-12T22:26:42Z


MEMPAWAH NEWS – Belgia berhasil memetik poin penuh dilaga perdananya di ajang Euro 2020. Bertanding di Stadion St Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB, Belgia mengalahkan Rusia dengan skor meyakinkan 3-0.

 

Romelu Lukaku mencatatkan diri sebagai pemain terbaik dalam pertandingan itu dengan mencetak dua gol ke gawang Rusia. Sedangkan satu gol lainnya disumbangkan oleh pemain pengganti Thomas Meunier.

 

Belgia sudah unggul 1-0 ketika pertandingan babak pertama baru berjalan 10 menit. Umpan silang Mertens mengenai badan pemain belakang Rusia sebelum diteruskan menjadi gol oleh striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

 

Unggul, Belgia terus menekan dengan melancarkan serangan dari berbagai lini. Hasilnya pada menit ke-34, Belgia sukses menambah keunggulan lewat gol yang diciptakan oleh Thomas Meunier.

 

Bermula dari umpan lambung Thorgan Hazard ke gawang Rusia yang berhasil ditepis oleh kiper Anton Shunin. Bola rebound mengarah ke posisi Thomas Meunier yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Rusia. Babak pertama usai, Belgia unggul 2-0.

 

Selepas turun minum, Rusia bermain agresif guna mengejar ketertinggalan. Pemain Rusia melakukan pressing tinggi dan tidak membiarkan pemain Belgia menguasai bola terlalu lama. Taktik ini cukup berhasil membuat Belgia kewalahan. Beberapa peluang pun berhasil diciptakan namun belum membuahkan gol.

 

Hingga menit-menit akhir babak kedua, justru Belgia yang berhasil menambah gol. Tepat di menit ke-84, Romelu Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bermula dari tusukan Meunier dilini tengah pertahanan Rusia, lalu dia mengirimkan umpan ke Lukaku yang berhasil diselesaikan dengan sepakan mandatar.

 

Hasil ini membuat Belgia sementara memimpin klasemen Grup B Euro 2020. Sementara Finlandia berada di posisi ke dua usai menang tipis atas Denmark dengan skor 1-0.

 

Susunan Pemain

 

Belgia : Courtois (GK), Vertonghen (Vermaelen 7’), Alderwaireld, Boyata, Dendoncker, Castagne (Meunier 27’), Mertens (Eden Hazard 72’), Thorgan Hazard, Carrasco (Praet 77’), Tielmans, Lukaku.

 

Rusia: Shunin (GK), Zhirkov (Karavaev 43’), Semenov, Fernandes, Dzhikiya, Ozdoev, Zobnin, Kuzyaev (Chersev 29’), Barinov (Diveev 46’), Golovin, Dzyuba.

 

 

 

 

 

Penulis : Herdian

 

×
Berita Terbaru Update