-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Terekam CCTV, Aksi Maling di Kedai Syifa Sungai Pinyuh Kenakan Mukenah

16 April 2024 | 9:28 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-16T14:28:55Z

pelaku mengenkan mukenah menyatroni Kedai Syifa di Sui Pinyuh

 

MEMPAWAH NEWS – Aksi pencurian terjadi di Kedai Syifa tepat didepan Masjid Khairiyah, Kecamatan Sungai Pinyuh. Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

 

Pemilik Kedai Syifa Sungai Pinyuh, Saweki menceritakan aksi pencurian terjadi pada Jumat 12 April sekitar pukul 02.50 dini hari. Dia menduga, pelaku berhasil masuk ke dalam tempat usahanya dengan cara membobol pintu belakang yang terbuat dari kayu.

 

“Kita menduga pelaku masuk dari pintu belakang. Karena, pintu belakang hanya terbuat dari kayu hingga bisa dibengkas oleh pelaku,” pendapat Saweki, Selasa 16 April 2024.

 

Berhasil masuk ke dalam toko, sambung Saweki, pelaku pun menggasak beberapa barang seperti lima buah tabung gas hingga uang tunai. Saweki mengatakan aksi korban terekam kamera CCTV.

 

“Dari rekaman CCTV, pelaku masuk ke dalam toko menggenakan topi, kacamata dan membawa senter,” paparnya.

 

Namun, lanjut Saweki, pelaku menyadari jika aksinya terekam kamera CCTV yang terpasang di dalam toko. Lalu, pelaku mengambil mukenah yang ada di TKP dan memakainya dengan tujuan untuk menutupi wajahnya agar tidak dikenali saat terekam kamera pengintai.

 

“Pelaku memakai mukenah yang ada di dalam toko karena menyadari ada kamera CCTV. Maksudnya agar wajah pelaku tidak terlihat di kamera CCTV,” pendapatnya.

 

Lebih jauh, Saweki sendiri baru mengetahui tempat usahanya dibobol maling pada Minggu 14 April malam atau dua hari setelah aksi pencurian. Saat itu, dirinya mendatangi toko untuk mengambil barang dan uang.

 

“Setelah pulang dari Singkawang pada Senin malam, saya singgah ke toko untuk mengambil uang dan barang. Namun ketika saya membuka laci, ternyata sudah tidak ada uangnya. Semuanya sudah habis diambil pelaku,” sesalnya.

 

Akibat kejadian itu, korban mengaku mengalami kerugian sebesar jutaan rupiah. Korban pun berencana akan melaporkan kejadian itu ke Polisi agar pelaku dapat mempertanggungawabkan perbuatannya dihadapan hukum.

 

“Saya berencana akan melaporkan kejadian ini ke Polsek Sungai Pinyuh. Namun, saya masih menunggu waktu yang tepat. Karena, kita juga punya bukti rekaman CCTV yang nanti bisa diserahka ke pihak Kepolisian untuk memudahkan petugas menangkap pelaku pencurian,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update